Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / DPRD BATANG AMBIL SUMPAH JANJI KETUA DAN WAKIL KETUA

Berita

DPRD Batang Ambil Sumpah Janji Ketua dan Wakil Ketua

Batang - Resmi punya pimpinan baru, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang mengambil sumpah janji sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Batang periode 2024-2029 di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Batang, Senin (23/9/2024).

BatangResmi punya pimpinan baru, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang mengambil sumpah janji  pimpinan DPRD Kabupaten Batang periode 2024-2029 di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Batang, Senin (23/9/2024).

Pimpinan yang dilantik yakni Ketua DPRD Batang dijabat oleh Suudi dari Partai Kebangkitan Bangsa, Wakil Ketua II dijabat Danang Aji Saputra dari Partai Golongan Karya dan Wakil Ketua III Benny Abidin dari partai Gerindra.

Sedangkan untuk posisi Wakil ketua I yang merupakan jatah dari PDI Perjuangan masih belum terisi. Masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Ketua DPRD Kabupaten Batang Suudi mengatakan, bahwa amanah yang diberikan ini akan dijalankan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan sumpah jabatan.

Suudi menggantikan ketua DPRD sebelumnya yang dijabat oleh Maulana Yusup. Ia mengajak para pimpinan dan anggota, menjadikan DPRD Kabupaten Batang sebagai rumah rakyat.

“Pimpinan DPRD Kabupaten Batang diduduki oleh empat partai politik pemenang Pemilu 2024. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan parpol dengan suara terbanyak yaitu 11 kursi. Disusul PDI Perjuangan dengan 7 kursi, Golkar 6 kursi dan Gerindra 5 kursi,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki menyampaikan, apresiasi pada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang yang baru saja dilantik agar bisa menjadi panutan bagi anggota dewan lainnya.

“Sehingga ke depan dapat memimpin dan mengarahkan anggota dewan untuk bekerja secara profesional, berintegritas, dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas legislative,” tegasnya.

Sebagai wakil rakyat, harapannya dapat membangun komunikasi dan kolaborasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Batang untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Batang. (MC Batang, Jateng/Roza/Siska)