Home / Berita / Aktivitas Pemuda Pramuka dan Organisasi Sosial / PERINGATI HUT KE-79, KRS PMI BATANG UNJUK GIGI SIMULASI PENYELAMATAN DI LAUT

Berita

Peringati HUT Ke-79, KRS PMI Batang Unjuk Gigi Simulasi Penyelamatan di Laut

Batang - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-79, PMI Kabupaten Batang melalui Korp Sukarela (KRS) PMI Batang simulasikan penyelamatan di laut.

Batang - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-79, PMI Kabupaten Batang melalui Korp Sukarela (KRS) PMI Batang simulasikan penyelamatan di laut.

Simulasi penyelamatan korban tenggelam ini dilakukan setelah melantik pengurus KRS PMI Batang yang dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan Forkopimda Batang.

Ketua PMI Batang Achmad Taufiq mengatakan, pada peringatan HUT PMI Ke-79 berhasil melantik KRS PMI Batang yang menjadi ujung tombak terdepan dalam tugas kemanusiaan di Kabupaten Batang.

“Awal mulanya, kami melakukan perekrutan relawan yang langsung dilanjut dengan pelatihan-pelatihan dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan saat bertugas,” katanya saat ditemui di Safari Beach Jateng Batang, Kabupaten Batang, Selasa (17/9/2024).

Pengurus KRS PMI Batang ke depan akan diberikan tugas-tugas di lapangan dalam membantu masyarakat pada tugas-tugas kemanusiaan seperti evakuasi korban di laut, musibah kebakaran, kebanjiran, gunung meletus, tanah longsor, angin puting beliung, serta gempa bumi.

“Selain itu, dalam rangka memperingati HUT PMI Ke-79, PMI bekerjasama dengan Dinas Sosial dan BPBD Batang sudah melakukan tugas-tugas seperti memberikan bantuan pada rumah roboh di Gringsing, rumah kebakaran di Blado, dan beberapa musibah lainnya,” jelasnya.

Tak hanya itu, PMI Kabupaten Batang juga memberikan penghargaan kepada pendonor darah sukarela yang sudah melakukan donor 25 kali hingga 100 kali.

Achmad Taufiq menyebutkan bahwa, Pelantikan KRS PMI Batang merupakan contoh positif bagi generasi muda dalam melakukan kegiatan kemanusiaan, karena sekarang ini banyak generasi muda yang melakukan kegiatan negatif seperti tawuran.

“Kepada pengurus KRS PMI Batang yang baru saja dilantik saya harap agar dapat bisa mengemban tugas-tugas kemanusiaan dengan maksimal kedepannya,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Roza/Siska)