Home / Berita / Pemilu / FKUB MINTA, KONTESTAN PILKADA 2024 UTAMAKAN KERUKUNAN DAN KESEJAHTERAAN

Berita

FKUB Minta, Kontestan Pilkada 2024 Utamakan Kerukunan dan Kesejahteraan

Batang - Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan digelar serentak pada 27 November, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Batang menekankan pentingnya kerukunan dalam proses kontestasi politik.

Batang - Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan digelar serentak pada 27 November, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Batang menekankan pentingnya kerukunan dalam proses kontestasi politik.

Ketua FKUB Batang Subhi mengungkapkan, harapannya agar semua calon bupati, wakil bupati, gubernur, dan wakil gubernur mengedepankan kerukunan umat sebagai prioritas utama.

“Pilkada Tahun 2024 adalah perhelatan yang seharusnya disikapi dengan bijaksana. Kontestasi politik ini bukan sekadar perlombaan biasa, harus mencerminkan sikap moral yang baik. Kami berharap masyarakat dapat memilih kandidat yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga mendukung kerukunan,” katanya saat ditemui di Kediamannya, Selasa (10/9/2024).

Subhi juga menekankan bahwa FKUB berkomitmen untuk tetap netral dalam masa kampanye. FKUB akan tetap netral dan mengutamakan kepentingan masyarakat umum. Kami akan menerima semua calon yang ingin bertemu dengan kami untuk meminta doa, motivasi, atau masukan.

“Kerukunan adalah kunci utama bagi pembangunan yang berkelanjutan di negara kita yang multibudaya dan multiagama ini. Serta pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat dalam mendukung proses pembangunan,” jelasnya.

Tanpa situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif, pembangunan akan sia-sia. Kami berharap setiap calon menyertakan kerukunan sebagai salah satu visi utama dalam program kerjanya.

Subhi juga mengajak, seluruh lapisan masyarakat, termasuk kelompok-kelompok agama, untuk aktif berpartisipasi dalam Pilkada 2024.

“Kita harus memastikan bahwa semua elemen masyarakat, terutama yang menjadi teladan, ikut serta dalam proses demokrasi ini. Partisipasi aktif sangat penting agar pemilihan dapat berlangsung dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” terangnya

Dengan pernyataan ini, FKUB menggarisbawahi komitmennya untuk menjaga kerukunan dan mendukung proses pemilihan yang adil dan damai, sekaligus mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam Pilkada mendatang. (MC Batang, Jateng/Edo/Siska)