Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / TINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN, RSUD BATANG LAKUKAN TRANSFORMASI KEBIDANAN

Berita

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, RSUD Batang Lakukan Transformasi Kebidanan

Batang - Upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batang tingkatkan pelayanan dengan melakukan Tranformasi Kebidanan.

Batang - Upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batang tingkatkan pelayanan dengan melakukan Tranformasi Kebidanan.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, pagi ini ada customer gathering untuk meningkatkan standar pelayanan RSUD Batang dengan tipe C.

“Peningkatan pelayanan yang diperlukan adanya penambahan dokter spesialis kebidanan, spesialis anastesi, dan spesialis patalogi anatomi supaya terlengkapi,” katanya saat menghadiri Customer Gathering bertema transformasi pelayanan kebidanan di Hotel Kiyana Batang, Kabupaten Batang, Kamis (29/8/2024).

Lani menyebutkan, Gathering ini bertujuan untuk memberikan motivasi baru kepada seluruh petugas kesehatan, medis, paramedis, dan manajemen dengan memberikan pelayanan yang terbaik.

“Lewat transformasi ini, RSUD Batang mengembangkan layanan kebidanan menjadi unggulan terutama penanganan ibu hamil. Makanya, tiap puskesmas di Kecamatan, jika ada ibu hamil untuk melakukan rujukan ke RSUD Batang agar juga menangani masalah stunting,” terangnya.

Untuk sekarang, lanjut dia, RSUD Batang bertipe C karena berbagai persyaratan yang harus dicukupi naik status kelasnya.

Lani berharap, meskipun bertipe C akan tetapi pelayanan kesehatan yang diberikan berasa tipe B untuk masyarakat Kabupaten Batang. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)