Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / PJ BUPATI BATANG MASUK NOMINASI KEPALA DAERAH TERBAIK 2024 SE-INDONESIA

Berita

Pj Bupati Batang Masuk Nominasi Kepala Daerah Terbaik 2024 Se-Indonesia

Jakarta - Penjabat (Pj) Bupati Batang kembali menjadi sorotan dalam evaluasi kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta. Evaluasi Triwulan I periode ketiga ini dipimpin oleh Bachtiar Sinaga dari tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri.

Jakarta - Penjabat (Pj) Bupati Batang kembali menjadi sorotan dalam evaluasi kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta. Evaluasi Triwulan I periode ketiga ini dipimpin oleh Bachtiar Sinaga dari tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri.

Dalam sesi evaluasi tersebut, enam evaluator dari Itjen Kemendagri memeriksa dan menilai berbagai aspek kepemimpinan dan kinerja pemerintahan Kabupaten Batang.

Bachtiar Sinaga menyampaikan, kami memberikan apresiasi atas respons dan tindak lanjut yang dilakukan oleh Pj Bupati Batang terhadap catatan evaluasi dan asistensi sebelumnya.

“Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat untuk perbaikan dan peningkatan,” katanya saat Evaluasi Hasil Kinerja Pj Bupati/Gubernur di Irjen Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024).

Salah satu momen berharga dalam evaluasi kali ini adalah pengakuan bahwa Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, berhasil menjadi salah satu finalis dalam kategori Pj Kepala Daerah Terbaik diantara 272 Pj bupati di Indonesia terdiri dari Bupati/Walikota 244 dan Gubernur 28. Ini merupakan pencapaian yang membanggakan, mencerminkan upaya dan dedikasi dalam memimpin daerah.

Sementara itu, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, kami merasa terhormat atas pengakuan ini. Namun, ini juga menjadi dorongan bagi kami untuk terus berbenah dan meningkatkan kinerja. Tim evaluator memberikan beberapa masukan penting, termasuk penyederhanaan birokrasi di kelembagaan perangkat daerah dan penanganan lebih optimal terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang mengalami masalah kesehatan.

Lani juga menekankan pentingnya pengawasan dan koordinasi dalam pelaksanaan Pilkada mendatang. Kami akan terus memantau pelaksanaan Pilkada dengan koordinasi yang erat bersama KPU, Bawaslu dan Forkopimda.

Mengakhiri sesi evaluasi, Lani menegaskan komitmennya bersama dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Batang untuk melaksanakan masukan dan arahan dari evaluator.

“Kami siap untuk berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kesejahteraan daerah,” tegasnya.

Evaluasi ini tidak hanya menjadi ajang penilaian, tetapi juga kesempatan bagi Pemerintah Kabupaten Batang untuk menunjukkan capaian dan perbaikan berkelanjutan. Dengan adanya masukan dan arahan yang konstruktif, diharapkan Kabupaten Batang dapat terus berkembang menuju arah yang lebih baik. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)