Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / PUDAM SENDANG KAMULYAN TARGETKAN DAPAT BERIKAN LAYANAN AIR BERSIH DI KIT BATANG

Berita

PUDAM Sendang Kamulyan Targetkan Dapat Berikan Layanan Air Bersih di KIT Batang

Batang - Dalam rangka memperingati HUT Ke-31, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sendang Kamulyan Batang menggelar Apel pagi di halaman Kantor PUDAM Sendang Kamulyan Batang, Kabupaten Batang, Selasa (30/7/2024).

Batang - Dalam rangka memperingati HUT Ke-31, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sendang Kamulyan Batang menggelar Apel pagi di halaman Kantor PUDAM Sendang Kamulyan Batang, Kabupaten Batang, Selasa (30/7/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, PUDAM Sendang Kamulyan Batang menginjak umur 31 tahun yang sudah memberikan pelayanan air bersih yang baik di Kabupaten Batang.

“Target pada tahun sekarang dapat memberikan layanan air bersih di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) yang kami siapkan sumber mata airnya. Karena KITB sekarang sudah mulai beroperasi yang dimana tenant-tenantnya pasti akan membutuhkan air bersih,” jelasnya.

Kalau industri yang sudah menggunakan air bersih baku dari PUDAM Sendang Kamulyan Batang yakni Kawasan Industri Batang Industrial Park (BIP).

“Dari waktu ke waktu PUDAM Sendang Kamulyan Batang berevolusi menjadi salah satu BUMD Kabupaten Batang yang perkembangannya sangat pesat. Melihat kinerja PUDAM Sendang Kamulyan Batang tahun 2024 telah mendapatkan penghargaan sebagai BUMD terbaik di Jawa Tengah,” terangnya.

Lani juga menyebutkan bahwa, tidak hanya itu, perusahaan daerah Kabupaten Batang ini mendapatkan predikat sehat dalam kategori penilaian kinerja nasional.

“Pencapaian yang sudah bagus ini, mudah-mudahan tetap terus melakukan evaluasi supaya pelayanan yang diberikan optimal,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PUDAM Sendang Kamulyan Batang Yulianto mengatakan, hari ini kami telah memasuki umur ke-31, untuk itu harus semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini kami telah memiliki 58 ribu sambungan konsumen aktif, dan masih ada potensi untuk menambah hingga 60 ribu sambungan. Kami selalu siap meningkatkan sumber mata air di Kabupaten Batang,” ujar dia.

Ia berharap, PUDAM Sendang Kamulyan Batang sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah yang bertugas memberikan pelayanan air kepada masyarakat, terus berupaya meningkatkan produktivitas air. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)