Home / Berita / Seni dan Budaya / BAF, WADAH PECINTA SENI WARGA BATANG

Berita

BAF, Wadah Pecinta Seni Warga Batang

Batang - Batang Art Festival (BAF) ke-6, kembali digelar. BAF merupakan wadah bagi para pecinta seni di Jawa Tengah bahkan di Indonesia, kegiatan ini digelar selama tiga hari mulai tanggal 26-28 Juli 2024.

Batang - Batang Art Festival (BAF) ke-6, kembali digelar. BAF merupakan wadah bagi para pecinta seni di Jawa Tengah bahkan di Indonesia, kegiatan ini digelar selama tiga hari mulai tanggal 26-28 Juli 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah bagi para seniman lokal untuk berkarya dan berinovasi, tetapi juga sebagai ajang pameran kebudayaan dan kesenian yang akan memperkaya dan memperindah kota Batang kita tercinta.

“Tema “GEMURUH” yang diangkat dalam Batang Art Festival kali ini benar-benar sangat inspiratif. GEMURUH menggambarkan getaran dan kekuatan yang mampu membangkitkan semangat dan inspirasi dalam diri setiap individu. Kita semua adalah bagian dari gemuruh ini, sebagai penikmat seni dan budaya yang akan terus bergelombang di sepanjang acara ini,” katanya saat membuka BAF di JL Veteran BAtang, Kabupaten Batang, Jumat(26/7/2024) malam.

Seni adalah medium yang mampu menghubungkan berbagai lapisan masyarakat, dan Batang Art Festival adalah momentum yang sempurna untuk mempererat hubungan antar warga Batang. Melalui persembahan seni dan budaya, kita dapat memahami nilai-nilai kehidupan, kebersamaan, serta keberagaman yang ada di tengah-tengah kita.

“Melalui tema GEMURUH, marilah kita bersama-sama merayakan keberagaman budaya, tradisi, dan seni yang ada di Batang. Mari kita hargai dan lestarikan warisan budaya kita, sambil terus memberikan dukungan dan apresiasi kepada para seniman lokal yang telah berjuang keras untuk terus berkarya dan menginspirasi kita semua,” terangnya.

Lani berharap, jadikanlah acara ini sebagai sarana untuk melepaskan kepenatan dan mengisi kembali energi positif kita. Bersama, kita bisa menciptakan gemuruh yang indah dan positif bagi Batang kita tercinta. (MC Batang, Jateng/Jumadi/Sri Rahayu)