Home / Berita / Aktivitas Pemuda Pramuka dan Organisasi Sosial / DPC LINDU AJI BATANG, LANTIK PENGURUS KECAMATAN UNTUK TUGAS KEMANUSIAAN

Berita

DPC Lindu Aji Batang, Lantik Pengurus Kecamatan Untuk Tugas Kemanusiaan

Batang - DPC Lindu Aji Kabupaten Batang melantik pengurus kecamatan periode 2024 hingga 2029 di Aula SMA Negeri 1 Subah, Kabupaten Batang, Minggu (21/7/2024).

Batang - DPC Lindu Aji Kabupaten Batang melantik pengurus kecamatan periode 2024 hingga 2029 di Aula SMA Negeri 1 Subah, Kabupaten Batang, Minggu (21/7/2024).

Kertua DPC Lindu Aji Batang Agus Budiono mengatakan, hari ini DPC Lindu Aji Kabupaten Batang melantik pengurus kecamatan yang memang tahun lalu belum dapat dilantik.

“Pengurus yang dilantik ada 9 Kecamatan yakni Subah, Bandar, Warungasem, Tulis, Pecalungan, Kandeman, Gringsing, Blado, dan Banyuputih. Bahwa pengurus yang baru ini harus bisa menyusun kegiatan kemanusiaan yang positif di Kabupaten Batang seperti barusan memberikan santunan kepada anak yatim setiap tahunnya,” jelasnya.

Selain itu, Lindu Aji juga mempunyai program kerja rescue yang siap membantu jika sewaktu-waktu dibutuhkan menjadi relawan.

Ia juga mengatakan, adanya pengurus kecamatan sekarang koordinasinya menjadi semakin mudah jika terjadi bencana pada wilayah tertentu di Kabupaten Batang bisa langsung bergerak.

“Selama ini Lindu Aji Kabupaten Batang hanya ada DPC saja, belum ada pengurus kecamatan jadi dalam kegiatan kemanusiaan masih sangat kekurangan anggota,” terangnya.

Perjalanan Lindu Aji sendiri diawali dari yayasan dahulu baru pada tahun 2014 dibentuk organisasi yang bernama Lindu Aji yang menjunjung tinggi persaudaraan.

“Karena organisasi ini memang untuk rumah berteduh dan berlindung siapapun mau itu pengurus atau masyarakat umum lainnya,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)