Home / Berita / Pariwisata / LIBURAN, KOLAM THR KRAMAT JADI AJANG BERLATIH BERENANG

Berita

Liburan, Kolam THR Kramat jadi Ajang Berlatih Berenang

Batang - Sepekan sudah masa liburan sekolah dijalani pelajar. Untuk menghindari kebosanan, sebagian orang tua mengarahkan anak untuk melakukan aktivitas fisik yang edukatif, seperti berlatih berenang.

Batang - Sepekan sudah masa liburan sekolah dijalani pelajar. Untuk menghindari kebosanan, sebagian orang tua mengarahkan anak untuk melakukan aktivitas fisik yang edukatif, seperti berlatih berenang.

Taman Hiburan Rakyat (THR) Kramat dengan fasilitas kolam renang prestasi dan anak, menjadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu di masa liburan.

Salah satu pengunjung, Indah memilih THR Kramat, untuk mengisi waktu liburan anak, agar lebih terarah.

“Ya pas liburan seminggu bisa tiga kali, sambil melatih anak berenang. Kalau bisa ditambahi waterboom, biar makin betah dan lengkap fasilitasnya,” katanya, saat mendampingi anaknya belajar berenang di THR Kramat Batang, Kabupaten Batang, Senin (1/7/2024).

Pengelola THR Kramat Susilo Widiat mengatakan, selama libur sekolah terjadi sedikit peningkatan jumlah pengunjung, selain kelompok yang rutin berlatih di kolam prestasi. Jika di hari kerja 60 orang, saat liburan dan akhir pekan meningkat menjadi 100-200 pengunjung.

“Dulu sebelum atap kolam prestasi roboh, tiap hari bisa menyedot pengunjung hingga 250 orang. Sekarang turun drastis, hingga 50 persen,” ungkapnya.

Diakuinya, sejak atap kolam prestasi roboh, infrastruktur penunjang belum lengkap sepenuhnya. “Termasuk belum ada rencana pembuatan waterboom, karena membutuhkan anggaran yang besar,” tegasnya.

Kendati atap belum terpasang, sejumlah klub tetap memilih berlatih di THR Kramat, lantaran tiket masuk yang ramah di kantong. Orang tua anggota klub, Mutmainah mengaku intensitas berlatih anaknya sedikit meningkat, saat libur sekolah.

“Biasanya sore, ini diganti pagi jam 8-10 pagi, harinya Rabu sampai Minggu. Harga tiket masuknya sangat ekonomis, cukup Rp10 ribu,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)