Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / PJ BUPATI BATANG SERAHKAN HEWAN KURBAN UNTUK MASYARAKAT

Berita

Pj Bupati Batang Serahkan Hewan Kurban Untuk Masyarakat

Batang - Seluruh umat Islam di Indonesia tengah merayakan Hari raya Iduladha 1445 H. Di Kabupaten Batang, beberapa masjid dan lapangan pun dipadati warga yang melaksanakan salat Iduladha.

Batang - Seluruh umat Islam di Indonesia tengah merayakan Hari raya Iduladha 1445 H. Di Kabupaten Batang, beberapa masjid dan lapangan pun dipadati warga yang melaksanakan salat Iduladha.

Usai melaksanakan salat, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Ketua Takmir Masjid Agung Darul Muttaqin Saefudin Zuhri.

“Alhamdulillah Pemkab Batang sudah menyerahkan satu ekor sapi untuk disembelih di hari raya Iduladha 1445 H, semoga membawa keberkahan,” katanya usai menyerahkan hewan kurban di Alun-alun Batang, Kabupaten Batang, Senin (17/6/2024).

Nantinya daging akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima dan semoga sedikit bisa memberikan kebahagiaan masyarakat.

“Semoga ini tidak hanya di Masjid Agung Darul Muttaqin, tapi di tempat-tempat lain bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat mungkin jarang memasak daging. Pada hari raya Iduladha ini bisa menikmatinya hewan kurban agar menjadi masakan yang lezat,” jelasnya.

Ia juga memastikan, hewan kurban di Kabupaten Batang yang akan disalurkan kepada masyarakat aman dan sehat karena telah melalui pengecekan kesehatan dinas terkait.

“Sebelum Iduladha jauh-jauh hari saya sudah sampaikan pada Dislutkanak Batang untuk benar-benar memberikan hewan ternak yang sehat, dan sudah dipastikan aman,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Agung Darul Muttaqin Batang Saefudin Zuhri mengatakan, dalam pelaksanaan kurban pihaknya menerima 2 ekor sapi dan 28 ekor kambing.

“Dari tahun sebelumnya ada peningkatan, tahun lalu memerima 26 kambing jadi tambah 2 ekor pada tahun ini,” terangnya.

Pembagian daging kurban sudah ada 2.000 penerima yang sudah mengajukan permohonan kepada pengurus masjid.

“Penerima daging kebanyakan masuk di wilayah Kota Batang dan sekitarnya, adapun nanti sisa akan kami bagikan pantiasuhan dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Batang,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)