Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / DINSOS BATANG GELAR SARASEHAN BERSAMA PKH UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

Berita

Dinsos Batang Gelar Sarasehan Bersama PKH Untuk Masa Depan Lebih Baik

Batang Dinas Sosial Batang memberikan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Aula Bupati Batang, Kabupaten Batang, Kamis (13/6/2024).

Batang Dinas Sosial Batang memberikan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Aula Bupati Batang, Kabupaten Batang, Kamis (13/6/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan, penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi Pemerintah Daerah, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial.

“Pemerintah Kabupaten Batang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan kesejahteraan sosial di wilayahnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan Saresehan Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial ini,” jelasnya.

Saresehan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para SDM Penyelenggaraa Sosial/Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Batang, sehingga dapat optimal dalam berperan serta untuk menjaga, menciptakan, mendukung dan memperkuat penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

“Selain itu, Saresehan ini juga diharapkan dapat menjalin Sinergitas dan kekompakan antara SDM Penyelenggaraan Sosial maupun dengan Pemerintah Kabupaten Batang, sehingga pemberian pelayanan sosial kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang meliputi rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial dan atau perlindungan sosial serta penanganan fakir miskin dapat berjalan efektif dan efisien,” terangnya.

Lani berharap melalui Saresehan ini, para SDM Penyelenggaraa Sosial/PSKS dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan motivasi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Sehingga,            penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kabupaten Batang dapat berjalan dengan lebih baik dan optimal. (MC Batang, Jateng/Jumadi/Sri Rahayu)