Home / Berita / Pembangunan Infrastruktur / KODIM SIAPKAN POS KORAMIL PECALUNGAN SEBELUM JADI KORAMIL

Berita

Kodim Siapkan Pos Koramil Pecalungan Sebelum jadi Koramil

Batang - Kodim 0736/Batang berupaya semaksimal mungkin menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif. Salah satunya dengan membangun infrastruktur berupa Pos Koramil, sebelum ditingkatkan menjadi Koramil di wilayah tugas Pecalungan.

Batang - Kodim 0736/Batang berupaya semaksimal mungkin menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif. Salah satunya dengan membangun infrastruktur berupa Pos Koramil, sebelum ditingkatkan menjadi Koramil di wilayah tugas Pecalungan.

Hal ini menjadi penting, karena sejak lama wilayah Pecalungan belum memiliki Pos Koramil dan menginduk ke Koramil Subah. Diawali dengan peletakan batu pertama oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman bersama unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat setempat.

Dandim Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menyampaikan, dibangunnya Pos Ramil merupakan langkah awal sebelum dibangunnya Koramil.

“Awalnya harus ada Pos Koramil dulu, nanti kami buat kajian untuk ditingkatkan jadi Koramil,” katanya, usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pos Koramil Pecalungan, Kabupaten Batang, Jumat (7/6/2024).

Ia mengupayakan agar setelah Pos Koramil selesai dibangun, dalam kurun waktu beberapa bulan pasca kajian dan pengajuan, dapat langsung meningkat menjadi Koramil.

“Begitu ini jadi langsung disahkan, lalu dilakukan kajian, Insyaallah enam bulan bisa jadi Koramil,” ungkapnya.

Berdasarkan data, dari 15 kecamatan Koramil masih berjumlah 13. Diharapkan, Pos Koramil ini nantinya menjadi pelopor dibangunnya satu Koramil baru di wilayah tugas Kodim Batang.

“Kami fokus dulu di Pecalungan, baru setelah ini jadi Koramil, kami akan beralih membangun Koramil Kandeman,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengapresiasi dilakukannya pembangunan Pos Koramil Pecalungan yang akan melengkapi infrastruktur penunjang tugas para anggota Kodim

“Dari 15 kecamatan, baru 13 Koramil. Dua lagi rencananya akan dibangun tahun ini dan tahun depan,” terangnya.

Lani memastikan, untuk tanah yang semula milik Pemda telah dihibahkan menjadi milik Kodim Batang.

“Tujuannya supaya mendekatkan pelayanan Kodim dan Pemda kepada publik, sehingga makin cepat serta mudah aksesnya,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)