Home / Berita / Pemberian Apresiasi/Bantuan / PMI BATANG BERIKAN BANTUAN RTLH KORBAN KEBAKARAN

Berita

PMI Batang Berikan Bantuan RTLH Korban Kebakaran

Batang - Palang Merah Indonesia (PMI) Batang memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang menghanguskan tiga rumah sekitar di Desa Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Selasa (4/6/2024).

Batang - Palang Merah Indonesia (PMI) Batang memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang menghanguskan tiga rumah sekitar di Desa Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Selasa (4/6/2024).

Bencana kebakaran terjadi pada Senin Sore (3/6/2024), langsung mendapatkan respon cepat dari PMI Kabupaten Batang untuk diberikan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Bantuan rehab RTLH langsung diserahkan oleh Ketua PMI Batang Achmad Taufiq secara simbolis kepada perwakilan korban senilai Rp30 juta.

Ketua PMI Batang Achmad Taufiq mengatakan, Bantuan yang kami berikan ini dari masyarakat berupa uang melalui Bulan Dana Kemanusiaan yang dikelola oleh PMI Batang untuk warga yang sangat membutuhkan, seperti kebakaran rumah, rehab rumah warga rentan dan pelayanan sosial lainnya.

"Seperti sekarang ini yang telah kami berikan bantuan kepada perwakilan korban yakni Nashir rumahnya habis terbakar api, karena kebakaran kemarin," tuturnya.

Tidak lupa, pengurus PMI Kabupaten Batang turut belasungkawa atas musibah yang terjadi. Meskipun tidak banyak, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan biaya rehab rumah yang terbakar akibat musibah ini.

Ia juga berpesan, kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada. Jangan lupa simpan nomor penting seperti PSC 119, BPBD, Damkar, dan PMI, supaya bisa meminimalisir dampak musibah tersebut.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dan rumah korban kebakaran di Desa Bandar untuk bisa segera di dirikan kembali," harapnya.

Sementara itu, Salah satu penerima bantuan, Nashir berterima kasih atas bantuan yang diberikan PMI Kabupaten Batang. Bantuan ini merupakan bantuan pertama yang ia dapatkan pasca musibah kebakaran. 

"Terima kasih kepada PMI Batang. Bantuan ini merupakan bantuan pertama yang kami terima. Semoga bisa kami manfaatkan untuk memperbaiki rumah kami, agar bisa dihuni Kembali," ungkapnya.

Kebakaran rumah di Desa Bandar tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Ada tiga unit mobil kebakaran yang dikerahkan, salah satunya dari pos induk Batang, dan dua lainnya dari pos Damkar yang ada di Kecamatan Bandar. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)