Home / Berita / Pendidikan dan Latihan / MILAD NESWARA KE-13, AKSELERASI MENUJU SEKOLAH MERDEKA TOREHKAN SEDERET PRESTASI

Berita

Milad Neswara Ke-13, Akselerasi Menuju Sekolah Merdeka Torehkan Sederet Prestasi

Batang - SMKN 1 Warungasem (Neswara) menyambut Hari Ulang Tahun Neswara Ke-13, sebuah tonggak sejarah yang menandai awal dari perencanaan masa depan yang gemilang.

Batang - SMKN 1 Warungasem (Neswara) menyambut Hari Ulang Tahun Neswara Ke-13, sebuah tonggak sejarah yang menandai awal dari perencanaan masa depan yang gemilang.

Di lapangan yang menjadi saksi bisu, siswa-siswi kelas 10 dan 11 bersama staf pengajar serta karyawan sekolah berkumpul, menunjukkan solidaritas yang tak tergoyahkan.

Kepala Sekolah Neswara Suyanta yang visioner, dengan bangga mengumumkan pencapaian-pencapaian yang tidak hanya mengukir sejarah tetapi juga menjanjikan masa depan yang cerah.

“Tahun ini, lima jurusan kita telah menorehkan prestasi sebagai Juara 1 tingkat kabupaten. Dan tidak hanya itu, Fino Ardiansyah Ahmad dan Eris telah mengharumkan nama sekolah di tingkat provinsi,” katanya, saat ditemui di Neswara, Kabupaten Batang, Rabu (22/5/2024).

Kemenangan di lomba pendingin udara dan kendaraan ringan otomotif hanyalah permulaan. Lomba-lomba O2SN dan FLS2N juga telah membuktikan bahwa siswa-siswa SMKN 1 Warungasem memiliki potensi yang luar biasa.

Namun, lanjut dia, yang membanggakan juga adalah kemenangan di Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Juara Madya 1 Umum Tugu Muda tingkat nasional, sebuah prestasi yang membuktikan bahwa tim PASSKARA bukanlah sembarang tim.

Dengan tema ‘Akselerasi Menuju Sekolah Merdeka’, semua warga sekolah diajak untuk merenung dan berinovasi, untuk tidak hanya menjadi bagian dari Pendidikan, tetapi juga menjadi pelopor dalam kemandirian pendidikan.

“Kita masih harus menghadapi banyak tantangan, karena semua anak sekolah perjalanan masih Panjang,” pungkasnya.

Perayaan ditutup dengan doa dan sesi foto yang mengabadikan senyum dan kebersamaan menjadi simbol bahwa HUT Neswara Ke-13 bukan hanya perayaan, tapi sebuah komitmen untuk terus berprestasi dan membawa SMKN 1 Warungasem ke puncak kejayaan. (MC Batang, Jateng/Edo/Sri Rahayu)