Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / PJ BUPATI BATANG BERANGKATKAN 712 CALON JEMAAH HAJI KE TANAH SUCI

Berita

Pj Bupati Batang Berangkatkan 712 Calon Jemaah Haji ke Tanah Suci

Batang - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki berangkatkan Calon Jemaah Haji (CJH) kloter 36 di halaman Pendapa Kabupaten Batang, Senin (20/5/2024).

Batang - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki berangkatkan Calon Jemaah Haji (CJH) kloter 36 di halaman Pendapa Kabupaten Batang, Senin (20/5/2024).

Pemberangkatan CJH asal Kabupaten Batang terdiri dari 4 kloter, yakni kloter 36 berjumlah 165 jemaah, kloter 37 berjumlah 352 jemaah, dan kloter 38 berjumlah 186 jemaah serta rombongan terakhir kloter 42 berjumlah 4 jemaah.

Lani mengatakan, pada tahun 2024 Kabupaten Batang berhasil memberangkatkan Calon Jemaah Haji berjumlah 712 orang. Untuk sekarang kita memberangkatkan kloter 36 pada siang hari ini, dilanjutkan malam dini hari akan diberangkatkan kloter 37 dan besok paginya disusul kloter 38.

“Saya berpesan, kepada CJH untuk menjaga kesehatan karena jika disana kurang sehat, maka akan mengurangi pelaksanaan ibadahnya,” harapnya.

Pelaksanaan haji sendiri, sebagian besar modalnya adalah sehat. Kalau itu sudah terpenuhi pastinya rangkaian kegiatan ibadah haji dapat dilaksanakan dengan sempurna.

“Jangan lupa para jemaah Kabupaten Batang harus bisa tolong menolong antar jemaah, jika ada yang kesulitan supaya ibadahnya bisa bareng-bareng,” tegasnya.

Ia juga menyebutkan, untuk CJH Kabupaten Batang yang gagal berangkat pada kloter 36 dari Kecamatan Gringsing, karena terdeteksi TB. Namun, sudah langsung diisi oleh CJH lainnya sehingga tidak ada yang kosong.

“Pemkab Batang sendiri mengirimkan petugas pendamping CJH yakni 5 orang pendamping yang terdiri dari petugas kesehatan, ibadah, dan umum dalam memberikan bantuan, baik kesehatan dan yang lainnya,” terangnya.

Lani berharap, CJH yang berangkat ke tanah suci bisa mendoakan masyarakat Kabupaten Batang agar sehat semuanya dan dijauhkan dari bencana. (MC Batang, Jateng/Roza/Siska)