Home / Berita / Pemerintahan / BUPATI YOYOK RIYO SUDIBYO DIPANGGIL KPK

Berita

Bupati Yoyok Riyo Sudibyo Dipanggil KPK

BATANG - Pemanggilan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo Senin 6/2/17 oleh Komisi Pemeberantasan Korupsi tidak untuk di mintai keterangan terkait Korupsi, namun di panggil untuk diminta memberikan paparan lanjutan terkait inovasi eplaning, ebudgeting dan sistem lainnya yang ada di Pemerintah Kabupaten Batang dalam rangka pencegahan dan pemberantasan korupsi di gedung Auditorium II KPK di Jakarta Selatan.

Permintaan pemaparan tersebut oleh KPK sebagai hasil dan kegiatan koordinasi dan Supervisi (korupsi) pencegahan korupsi sesuai Undang - undang nomor 3 Tahun 2002 tentang korupsi dan menindaklanjuti hasil pembahasan rencana aksi pencegahan korupsi di Semarang 25/1/17.

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan apa yang dilakukan pemerintah Kabupaten Batang untuk pencegahan korupsi menjadi prioritas Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), karena OPD mengejawantahkan visi misi kami yang mengusng ekonomi bangkit dan birokrasi bersih sehingga ada kreativitas dan inovasi yang muncul untuk membangun Batang yang bersih dan melayani masyarakat.

"Seluruh sistem yang dibangun di pemkab Batang adalah hasil kreatifitas OPD secara mandiri sesuai dengan kondisi dan kebutuhan yang ada untuk Batang yang lebih baik". Kata Yoyok

Yoyok juga menyampaikan ini merupakan hadiah buat kerja keras teman-teman OPD yang selama ini berjuang menginginkan perubahan di Batang.

"Alhamdulillah KPK menerima sistem aplikasi pembangunan di Batang yang terpilih dari Jateng yg terbaik untuk dipaparkan lebih lanjut kami berharap bahwa apa yang dikerjakan di Batang bisa untuk Indonesia", ujar Yoyok

Koordinator dan Supervisor Pencegahan Korupsi dan Investigasi KPK Najib Wahito mengatakan, KPK masih mencari format sistem yang dapat diadopsi pemda lainnya dalam rangka pencegahan dan pemberantasan korupsi. "Tidak menutup kemungkinan sistem yang ada di pemkab Batang dapat menjadi percontohan atau model", kata Najib.

Kita mengundang Bupati Batang untuk itu memberikan paparan untuk mengetahui seberapa efektif dan efisien serta manfaat dari sistem yang ada di pemerintah Kabupaten Batang. (edo)