Home / Berita / Aktivitas Pemuda Pramuka dan Organisasi Sosial / JAGA KETERSEDIAAN AIR, PSHT BATANG TANAM BIBIT POHON

Berita

Jaga Ketersediaan Air, PSHT Batang Tanam Bibit Pohon

Batang - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Batang menggelar kegiatan sosial penanaman 1.000 bibit pohon kopi dan durian dengan melibatkan 150 pendekar. Hal tersebut sebagai upaya memelihara ketersediaan air.

Batang -  Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Batang menggelar kegiatan sosial penanaman 1.000 bibit pohon kopi dan durian dengan melibatkan 150 pendekar. Hal tersebut sebagai upaya memelihara ketersediaan air.

Ketua PSHT Cabang Batang Bambang Heryanto menjelaskan, tujuan penanaman pohon ini untuk memelihara lingkungan dan menjaga kelestarian alam.

“Tujuan penanaman pohon PSHT Cabang Kabupaten Batang ini dalam rangka memayu hayuning bawana atau memelihara lingkungan hidup dan menjaga kelestariaan alam,” katanya saat di temui, di Depan Kantor Balai Desa Cablikan, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Minggu (12/5/2024).

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sendang Kamulyan Batang Yulianto melalui Akmat Bahrun menyambut baik kegiatan penanaman pohon ini. Ia mengakui pentingnya upaya untuk menjaga keseimbangan alam dan kelestarian sumber mata air.

“Terima kasih atas kepeduliannya dalam menjaga ketersediaan sumber mata air di Desa Cablikan, Reban,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Pelanggan(FKP) Perumda Sendang Kamulyan Batang Jumadi menekankan, pentingnya sinergi antara PUDAM Kamulyan Batang dan PSHT Cabang Batang dalam menjaga ketersediaan air bagi masyarakat.

“Seperti dalam visi kami, air itu keberlanjutan, kualitas dan kuantitas. Satu satunya cara adalah bagaimana sumber air terjaga serta perlunya penghijauan kembali, sehingga lumbung-lumbung air akan tercukupi dengan baik,” terangnya.

Kerja sama antara PUDAM Sendang Kamulyan Batang dengan PSHT Cabang Batang telah berlangsung sejak 10 Januari 2024 dengan memberikan 1.000 bibit pohon kepada PUDAM Sendang Kamulyan Batang untuk ditanam bersama. (MC Batang, Jateng/Heri/Satria)