Home / Berita / Pemerintahan / PERPISAHAN BUPATI BATANG DIIRINGI PAGELARAN X-BAND DAN UNGU

Berita

Perpisahan Bupati Batang Diiringi Pagelaran X-Band dan Ungu

Batang - Barangkali cara ungkapan perpisahan Bupati Batang dengan warga khususnya kawula muda yang dilakukan terbilang cukup unik. Dengan menggelar pertunjukan X-band berkolaborasi dengan Ungu, Bupati Batang mampu menghadirkan ribuan warga Batang yang memadati ruas jalan veteran Batang untuk mengucapkan kata perpisahan setelah selama 5 tahun memimpin Kabupaten Batang, minggu pagi 5/2/2017.

Acara dikemas dengan tajuk Farewell Party Bupati Batang Bersama “Kawula Muda”. Lokasi pertunjukan sudah dipadati oleh ribuan pengunjung tersebut sejak pukul 06.00 pagi. Mereka tidak saja dari Batang namun banyak yang datang dari luar kota antara lain dari Kendal, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Brebes dan Cirebon, ini terlihat dari spanduk yang mereka bawa bertuliskan kota asal mereka.

Para “Ungu Cliquer” (sebutan bagi fans group band ungu) dan sebagian “slankers” (sebutan bagi fans group band slank) yang datang dari luar kota batang sejak sabtu malam sudah berdatangan di Kota Batang.

Meskipun sejak pagi langit Batang diselimuti mendung namun tidak menyurutkan mereka untuk datang ke lokasi pertunjukan. Tepuk tangan menggemuruh ketika Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo bersama Dandim 0736 Batang Lekol. Inf. Fajar Ali Nugraha dan Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono naik ke atas pentas.

Dalam kesempatan itu Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan tidak terasa lima tahun bertugas di Batang dan sebentar lagi (sebagai Bupati) ia harus berpisah dengan warga Kabupaten Batang termasuk dengan para kawula muda.

“Meskipun nanti saya sudah tidak menjabat sebagai bupati saya berharap tali silaturahmi dan persaudaraan di antara kita tidak pernah putus. Sebagai pribadi kita selalu berteman dan bersaudara. Semoga pemimpin baru yang menggantikan saya, orangnya lebih baik, lebih bertaqwa ,lebih beriman dan mengerti dengan rakyatnya dan istiqomah dan lebih takut kepada Allah kata Bupati.

Suasana makin meriah ketika Bupati Batang diiringi X-band membawa beberapa lagu, antara lain, Sandiwara Cinta (Republik), Terlatih Patah Hati (The Rain) dan Sejauh Mungkin (Ungu), tepuk tangan penonton makin menggemuruh ketika Dandim 0736 Batang Letkol. Inf. Fajar Ali Nugraha menyanyikan sebuah lagu Ku tak Bisa dari Slank.

Acara pagelaran musik dilanjutkan dengan penampilan group band Ungu, meskipun hanya dengan dua personil masing-masing Onci dan Enda, yang membawakan lagu Tanpa Hadirmu (Ungu) dan dan Demi Waktu (Ungu) membuat para fans berteriak histeris yang diiringi tepuk tangan membahana. (iwan)