Home / Berita / Aktivitas Pemuda Pramuka dan Organisasi Sosial / PEMUDA PANCASILA BAGIKAN KEBAHAGIAAN DI BULAN SUCI RAMADAN

Berita

Pemuda Pancasila Bagikan Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadan

Batang - Seiring terbenamnya matahari di Jalan Raya Bandar, tepat di depan Kantor Kecamatan Bandar, suasana menjadi hangat dengan kehadiran puluhan orang yang mengenakan pakaian serba merah.

Batang - Seiring terbenamnya matahari di Jalan Raya Bandar, tepat di depan Kantor Kecamatan Bandar, suasana menjadi hangat dengan kehadiran puluhan orang yang mengenakan pakaian serba merah.

Mereka bukanlah penjaga yang keras, melainkan para anggota Pemuda Pancasila (PP) dari MPC Kabupaten Batang yang bersemangat membagikan takjil.

Ketua MPC PP Batang M Sodik menyampaikan, bahwa di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Pemuda Pancasila berkomitmen untuk berbagi dengan sesama umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“Sebagai bangsa yang kaya akan pluralisme, kita harus senantiasa menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” kata M Sodik usai membagikan takjil di depan Kantor Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Minggu (24/3/2024).

M Sodik menekankan bahwa, kegiatan pembagian takjil ini bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan dan motivasi untuk saling berbagi, serta mengharapkan keberkahan selama bulan suci.

“Ramadan adalah bulan yang penuh barokah dan dilipatkan pahalanya dalam setiap ibadah kita, maka selaku Ketua saya juga mengajak kepada seluruh Anggota pemuda pancasila untuk ber Fastabkhul khorot atau beelpmba-lomba dalam kebajikan, sehingga kegiatan Berbagi takjil tidak hanya dipandang sekedar tradisi, tetapi juga merupakan wujud nyata kedekatannya PP dengan Masyarakat,” terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa, berbagi takjil juga merupakan semangat kebersamaan dan toleransi, Pemuda Pancasila Kabupaten Batang,

“PP Batang terdiri dari berbagai elemen massyarakat, semua turun untuk bebagi sehingga menunjukkan berapa kuatnya nilai-nilai kemanusiaan," tukasnya

Perlu diketahui, takjil yang disiapkan MPC PP Kabupaten Batang sekitar 2.000 takjil, dalam hitungan menit habis dibagiian warga yang melintas. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)