Home / Berita / Pemilu / KPU BATANG MULAI DISTRIBUSIKAN LOGISTIK PEMILU 2024

Berita

KPU Batang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Batang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang telah memulai tahapan distribusi logistik untuk Pemilu 2024 dengan penuh antusias. Tahapan ini dimulai 9 Februari 2024 dan dijadwalkan berlangsung hingga 12 Februari 2024.

Batang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang telah memulai tahapan distribusi logistik untuk Pemilu 2024 dengan penuh antusias. Tahapan ini dimulai 9 Februari 2024 dan dijadwalkan berlangsung hingga 12 Februari 2024.

“Hari ini ada empat kecamatan yang kita distribusikan. Yang pertama adalah Kecamatan Bawang, terus Kecamatan Reban yang sudah kita lepas bersama. Setelah selesai dari dua kecamatan itu, dilanjutkan ke Kecamatan Blado dan Kecamatan Tulis,” kata Ketua KPU Batang Susanto Waluyo saat ditemui di Gudang Logistik KPU Batang, Kabupaten Batang, Jumat (9/2/2024).

Proses distribusi logistik ini dilaksanakan dengan sangat hati-hati, melibatkan 10 truk untuk mengangkut logistik Pemilu 2024. Selain itu, setiap pengiriman juga diperlengkapi dengan pengawalan dari pihak Polres Batang untuk memastikan keamanan logistik tersebut.

“Pengawalan harus dari kepolisian dari gudang logistik KPU sampai ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing dengan selamat dan aman. Tahapan distribusi logistik ini melibatkan proses pendistribusian dari Gudang Logistik KPU Batang di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batang menuju ke 15 kecamatan,” jelasnya.

Proses distribusi logistik akan berlanjut ke tahap berikutnya, yaitu dari PPK ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa atau Kelurahan pada 12 Februari 2024. Sementara pada 13 Februari 2024, distribusi logistik akan disalurkan dari PPS ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Namun, lanjut dia, pihak KPU memberikan perhatian khusus terhadap proses distribusi logistik di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau, seperti Desa Pranten di Kecamatan Bawang dan Gunung Alang di Kecamatan Blado. Kondisi geografis yang sulit di dua wilayah tersebut menuntut peningkatan kewaspadaan dalam proses distribusi logistik.

“Untuk di Gunung Alang disitu beberapa kali ada tanah longsor. Informasinya akses jalannya sudah bisa dilalui. Kalau Pranten mungkin muter,” terangnya.

Seluruh tahapan distribusi logistik ini merupakan bagian dari persiapan yang matang untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Batang.

“Dengan perhatian dan kerja keras dari seluruh pihak terkait, diharapkan proses distribusi logistik ini dapat berjalan dengan lancar dan aman sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan nyaman dan tanpa hambatan,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Sri Rahayu)