Home / Berita / Pemilu / PJ GUBERNUR JATENG CEK KESIAPAN PEMILU 2024 DI BATANG

Berita

Pj Gubernur Jateng Cek Kesiapan Pemilu 2024 di Batang

Batang Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melakukan pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batang guna memastikan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Batang Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melakukan pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batang guna memastikan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Secara keseluruhan, persiapan KPU Batang dinilai sudah matang. Sebab, koordinasi antara KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), TNI, Polri, dan Pemkab Batang telah berjalan dengan baik,” katanya usai melakukan kunjungan kerja di Aula Bupati Batang, Kabupaten Batang, Selasa (30/1/2024).

Meskipun demikian, ada beberapa perkerjaan yang masih perlu dimantapkan, di antaranya pengepakan yang selesai besok dan distribusi logistik Pemilu 2024.

Ia juga mengatakan, bahwa sudah keliling dibeberapa daerah dalam rangka pengecekan persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 termasuk Kabupaten Batang.

“Jadi kesiapan Pemilu dari beberapa KPU yang ada di daerah sudah siap melakukan distribusi logistik. Hanya ada beberapa daerah yang masih mengalami kendala logistik yang rusak akan diganti dengan yang baru,” jelasnya.

Logistik pemilu sekarang sudah berada pada daerah masing-masing di Jawa Tengah sesuai kebutuhannya. Rencananya pada 5 Februari 2024 logistik pemilu akan distribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setiap Kecamatan.

“Hal ini yang harus diperhatian pada pemilu kali ini adalah upaya meningkatkan partisipasi masyarakat agar menggunakan hak suaranya,” ujar dia.

Ia berharap, pada Pemilu 2024 seluruh ASN yang ada di Kabupaten Batang bersikap Netral tidak memihak siapapun meskipun nantinya kita mempunyai hak pilih. (MC Batang, Jateng/Roza/Sri Rahayu)