Home / Berita / Aktivitas Pemuda Pramuka dan Organisasi Sosial / SIAPKAN PELAJAR MASUK UNIVERSITAS, SMANDA BATANG GELAR CAREER FAIR

Berita

Siapkan Pelajar Masuk Universitas, SMANDA Batang Gelar Career Fair

Batang - SMA Negeri 2 Batang (SMANDA) menggelar acara SMANDA Career Fair 2024. Kegiatan ini diadakan sejak 18-19 Januari 2024, sebagai persiapan siswa kelas XII masuk ke perguruan tinggi, mulai sosialisasi hingga stan dari 30 perguruan tinggi negeri dan swasta baik dari Jateng maupun luar Jateng.

Batang - SMA Negeri 2 Batang (SMANDA) menggelar acara SMANDA Career Fair 2024. Kegiatan ini diadakan sejak 18-19 Januari 2024, sebagai persiapan siswa kelas XII masuk ke perguruan tinggi, mulai sosialisasi hingga stan dari 30 perguruan tinggi negeri dan swasta  baik dari Jateng maupun luar Jateng.

Ketua panitia SMANDA Career Fair Suprapto mengatakan, even kali ini merupakan yang terbesar di Kabupaten Batang, karena selama ini belum ada yang mengadakan event sebesar ini.

“Tujuannya supaya para siswa bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, dengan memotivasi dan membantu bagi yang kurang mampu untuk mendaftar lewat Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah,” katanya saat ditemui di Lapangan Basket SMANDA Batang, Kabupaten, Jumat (19/1/2024).

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Batang Sugeng  mengatakan, event ini digelar setiap tahun, khusus tahun ini digelar dengan adanya stan yang dibuka untuk warga sekolah dari kelas XI sampai XII.

“Wali murid mendapatkan pendampingan untuk mengetahui perguruan tinggi mana yang menjadi minat dari anaknya,” terangnya.

Dari pihak sekolah juga mendatangkan Bejo Prihatianto sebagai narasumber  untuk memotivasi siswa yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Buat yang tidak melanjutkan kuliah bisa membuka usaha dengan fokus mempelajari di bidang yang ingin digeluti, dan mengedepankan inovasi agar bisa bersaing dengan keinginan pasar,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Ni'matulma/Jumadi)