Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / DIVIDEN CAPAI RP10,5 MILIAR, BANK JATENG KCP BANDAR MILIKI GEDUNG BARU DI BATANG

Berita

Dividen Capai Rp10,5 Miliar, Bank Jateng KCP Bandar Miliki Gedung Baru di Batang

Batang Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki Relokasi Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bandar. Peresmian gedung baru tersebut ditandai dengan penandatanganan batu prasasti di Gedung KCP Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Senin (8/1/2023).

Batang Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki Relokasi Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bandar. Peresmian gedung baru tersebut ditandai dengan penandatanganan batu prasasti di Gedung KCP Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Senin (8/1/2023).

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, adanya peresmian gedung baru Bank Jateng KCP Bandar bisa meningkatkan perekonomian di Kecamatan Bandar termasuk Kabupaten Batang.

“Hasil kemajuan perbankan ini bisa meningkat, pertumbuhan Kabupaten Batang tahun 2023 mencapai 5,97% lebih tinggi dari Provinsi Jateng dan Nasional. Bank Jateng sendiri merupakan perbankan yang selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun mulai dari aset, laba, kredit, dan dividen untun Pemkab Batang selalu meningkat,” jelasnya.

Dividen yang diberikan tahun 2023 sebesar Rp10,5 miliar, naik dari tahun kemarin sebesar Rp8,1 miliar, mudah-mudahan tahun ini bisa meningkat kembali.

“Dengan gedung baru yang merelokasi dari tempat yang lama, berarti kebutuhan perbankan di Kabupaten Batang semakin tinggi,” tuturnya.

Direktur Bisnis Kelembagaan Treasuri dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Ony Suharsono menyampaikan, relokasi pembangunan gedung baru ini merupakan wujud komitmen Bank Jateng dalam upaya meningkatkan pelayanan yang harus kami berikan kepada para nasabah yang ada di Kecamatan Bandar.

“Hadirnya kantor baru ini dengan luasan yang cukup besar bisa membantu meningkatkan perekonomian di Kabupaten Batang khususnya Kecamatan Bandar. Melihat aset Bank Jateng KCP Bandar bisa mencapai Rp175 miliar pada tahun 2023 dengan nasabah 900 orang,” terangnya.

Ia juga mengatakan, kebanyakan nasabah kami adalah ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Batang ada lebih dari 50% selain masyarakat umum.

Sementara itu, Kepala KPw Bank Indonesia Tegal Mawardi mengatakan, kami sangat mendukung adanya relokasi gedung Bank Jateng di wilayah Kecamatan Bandar tumbuh baik.

“Keberadaan Bank Jateng disini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi yang semakin bagus lagi dan mudah-mudahan bisa menambahkan inklusi keuangan karena pada tahun 2022 masih berkisar 86,28%,” ujar dia.

Ia berharap, semoga ke depan semakin banyak masyarakat Kabupaten Batang yang memakai jasa perbankan baik itu membuka tabungan atau kredit. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)