Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / PERINGATI HBN, PJ BUPATI BATANG MINTA MASYARAKAT PUNYA PILAR TANGGUH HADAPI ANCAMAN TIDAK KASAT MATA

Berita

Peringati HBN, Pj Bupati Batang Minta Masyarakat Punya Pilar Tangguh Hadapi Ancaman Tidak Kasat Mata

Batang - Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara (HBN) Ke-75, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar Upacara bendera di halaman Pendopo Kabupaten Batang, Selasa (19/12/2023).

Batang - Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara (HBN) Ke-75, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar Upacara bendera di halaman Pendopo Kabupaten Batang, Selasa (19/12/2023).

Upacara ini diikuti oleh ASN, TNI, Organisasi Masyarakat, Linmas, dan Ibu-Ibu yang memakai pakaian kebaya.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, HBN ini momentum bagi kita untuk berkontribusi positif demi Indonesia Maju yang dicita-citakan.

"Melihat tantangan ke depan semakin tidak terduga yang bukan sekedar menerima ancaman fisik, tapi ancaman yang tidak kasat mata seperti pandemi, global, revolusi, teknologi, dan krisis iklim yang membawa dampak resiko ketahanan negara," jelasnya.

Untuk itu masyarakat Kabupaten Batang harus mempunyai jiwa bela negara sebagai pilar tangguh dan cerdas dalam menghadapi kondisi tidak menentu.

Karena, lanjut dia, semangat bela negara bukan tanggung jawab aparat pertahanan tetapi membutuhkan partisipasi aktif semua elemen masyarakat termasuk di Kabupaten Batang.

"Tugas ini menjadi beban kita semua dalam menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia. Contohnya seseorang melakukan tindakan apapun setiap harinya yang didasarkan oleh cinta kepada NKRI itu wujud kongkrit dari bela negara," tandasnya.

Selanjutnya, berdekatan pula Hari Ibu Ke-95 ingin mengucapkan kepada para perempuan di Kabupaten Batang menjadi tonggak baru dalam berkontribusi memajukan kehidupan bangsa.

"Mudah-mudahan setiap perempuan agar dapat serta aktif mengambil peran penting berbagai aspek kehidupan termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial budaya," ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)