Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / CAPAIAN GEMILANG PUDAM SENDANG KAMULYAN MEMBUAT PJ BUPATI BATANG BANGGA

Berita

Capaian Gemilang PUDAM Sendang Kamulyan Membuat Pj Bupati Batang Bangga

Batang, InfoPublik - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sendang Kamulyan sepanjang tahun 2023.

Batang, InfoPublik - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sendang Kamulyan sepanjang tahun 2023.

“Capaian kinerja ada peningkatan yang cukup signifikan, peningkatan laba, peningkatan aset. Intinya, Perumda Sendang Kamulyan dari tahun ke tahun ada peningkatan yang sangat signifikan,” katanya usai rapat tahunan dan pembinaan pejabat di PUDAM Sendang Kamulyan Batang, Kabupaten Batang, Selasa (12/12/2023).

Ia juga menyampaikan, harapannya agar rencana kegiatan dan target tahun 2024 yang sudah masuk dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) dapat melebihi capaian tahun ini.

Sementara itu, Direktur Utama PUDAM Sendang Kamulyan Batang Yulianto menjelaskan, bahwa perusahaan berhasil meningkatkan laba sebesar 140 persen dari target semula sebesar Rp8 miliar menjadi Rp14 miliar.

“Jadi laba bersihnya nanti sampai Rp8 miliar. Sedangkan deviden kita naik dari target sebesar Rp2,5 miliar menjadi Rp3,7 miliar,” jelasnya.

Tidak hanya dari segi keuangan, PUDAM Sendang Kamulyan juga mencatat peningkatan jumlah pelanggan dan perbaikan dalam pelayanan.

“Saat ini jumlah pelanggan mencapai 56 ribu. Tahun depan kita menargetkan 60 ribu pelanggan. Kita tidak menargetkan banyak karena kita harus mencukupi kebutuhan non domestik yaitu industri,” terangnya.

Yulianto menekankan pentingnya kesiapan untuk menjaga kualitas, kuantitas, dan kontinuitas (K3) sebagai salah satu program penguatan perusahaan untuk mencukupi kebutuhan air domestik maupun non-domestik tahun 2024. (MC Batang, Jateng/Edo/Siska)