Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / KUKUHKAN PENGURUS BARU, PJ BUPATI BATANG MINTA ORARI KOLABORASI LAYANAN KOMUNIKASI

Berita

Kukuhkan Pengurus Baru, Pj Bupati Batang Minta ORARI Kolaborasi Layanan Komunikasi

Batang - Ketua Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) Jawa Tengah JB. Praharto mengukuhkan Pengurus ORARI Lokal Batang masa bakti 2023 sampai 2026 di Pendopo Kabupaten Batang, Minggu (3/12/2023).

Batang - Ketua Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) Jawa Tengah JB. Praharto mengukuhkan Pengurus ORARI Lokal Batang masa bakti 2023 sampai 2026 di Pendopo Kabupaten Batang, Minggu (3/12/2023).

Ketua ORARI Kabupaten Batang terpilih yakni Edhy Sulisdiyanto beserta anggota ORARI Kabupaten Batang lainya. Selain itu juga menggelar Musyawarah Lokal (Muslok) IX tahun 2023 untuk menentukan program tiga tahun ke depan.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan, pesan kepada Pengurus ORARI Kabupaten Batang terpilih untuk selalu bersinergi kepada Pemerintah Kabupaten Batang khususnya komunikasi.

“Melihat sebentar lagi Pemerintah punya hajatan Pemilu 2024 pastinya membutuhkan komunikasi yang cepat dan termasuk pada akhir tahun ini ada Natal dan Tahun Baru juga akan membutuhkan ORARI Lokal Batang dalam memberikan informasi kelancaran dan keamanan bagi masyarakat,” jelasnya.

Tidak hanya itu, tugas ORARI dalam membantu kegiatan penanggulangan bencana di daerah, yang mana ORARI Lokal Batang selalu siap membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana.

“Mudah-mudahan pengurus yang baru ini, bisa langsung membuat program-program dan berkomunikasi dengan Diskominfo Batang supaya dapat kolaborasi mengenai layanan komunikasi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua ORARI Batang Edhy Sulisdiyanto menyampaikan, kami siap bersinergi dengan Pemkab Batang melalui layanan komunikasi.

“Program ke depan pastinya terkait ketanggapdaruratan bencana di Kabupaten Batang, karena pastinya disana kesulitan mencari sinyal, disitu kami bisa hadir,” tegasnya.

Selanjutnya, mengenai Pemilu 2024 ORARI Lokal Batang juga selalu siap sewaktu-waktu dibutuhkan, jika kejadian listrik padam yang mengakibatkan susahnya mencari komunikasi.

Ketua ORARI Jawa Tengah JB. Praharto mengingatkan, kepada Pengurus ORARI Lokal Kabupaten Batang mempunyai jiwa intuitif, kolaboratif, komunikatif, kreatif, inovatif, maju, adaptif, antispati, transparan, akuntabel, dan professional.

“Kebetulan Ketua ORARI Kabupaten Batang yang terpilih sekarang umurnya termuda yaitu 43 tahun dari Ketua ORARI yang ada di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Saya hanya berpesan ditengah tahun politik ini ORARI Lokal Kabupaten Batang bisa menjaga netralitas.

“Semoga tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada pengurus ORARI Lokal Kabupaten Batang yang baru dapat berjalan dengan lancar hingga tiga tahun ke depan,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)