Home / Berita / Pemerintahan / PSDKU UNDIP BATANG, DORONG MAHASISWA NASIONAL UNTUK TRANSMISIKAN IDE KREATIF

Berita

PSDKU UNDIP Batang, Dorong Mahasiswa Nasional untuk Transmisikan Ide Kreatif

Batang - Mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat berkolaborasi dengan para dosen di lingkungan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro Batang, menggelar NACOMETHA atau National Conference On Communication, Management, Engineering, Health, and Accounting di Pendapa Kabupaten Batang, Kamis (16/11/2023).

Batang - Mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat berkolaborasi dengan para dosen di lingkungan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro Batang, menggelar NACOMETHA atau National Conference On Communication, Management, Engineering, Health, and Accounting di Pendapa Kabupaten Batang, Kamis (16/11/2023).

Ketua panitia NACOMETHA Safira Alifah Rahmah menjelaskan, Kegiatan ini kami lakukan untuk mengumpulkan dan menyebarkan ide-ide kreatif mahasiswa nasional ke wilayah publik.

“Diberi nama NACOMETHA karena kegiatan utama kami itu konferensi yang terfokus pada keilmuan yang terdapat pada prodi-prodi dalam PSDKU seperti komunikasi, manajemen, teknik, dan akuntansi,” jelasnya.

Ia juga mengebut jika ilmu kesehatan di sana sebagai bentuk perhatian kami, terutama yang berada di Kabupaten Batang sebagai salah satu daerah yang menjadi lokasi adanya kampus PSDKU.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki yang diwakilkan oleh Pj Sekda Batang Ari Yudianto mengapresiasi, dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada mahasiswa Humas dengan kesungguhan, dedikasi dan kemampuan dalam menyelenggarakan Seminar ini.

“Dalam tema “menyalurkan semangat untuk bangsa melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia daerah”, sangat relevan dengan tantangan dan kebutuhan kita saat ini, saya mengucapkan terimakasih kepada adik-adik semuanya dari Mahasiswa D3, tema ini diangkat karena saat ini bagaimana cara meningkatkan SDM di Batang,” terangnya.

Peningkatan sumber daya manusia merupakan salah satu hal terpenting dalam memajukan bangsa dan masyarakat, melalui seminar ini kita diharapkan untuk diberikan kesempatan mendapatkan informasi dan pengetahuan yang berharga dalam meningkatkan kompetensi dan kemampuan yang dimiliki.

“Saya yakin pengetahuan dan pembelajaran yang diperoleh pada hari ini akan memberikan dampak positif dalam pengembangan diri dan sumber daya manusia di daerah kita kepada para pembicara atau narasumber,” tegasnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para narasumber atas kontribusi dedikasinya dalam menyampaikan materi-materi yang inspiratif dan bermanfaat pada keberadaan saudara-saudara, karena semuanya didukung dengan keahlian dan pengalaman yang luar biasa dalam bidang masing-masing.

Ari Yudianto berharap, paparan dan diskusi pada seminar ini akan memberikan wawasan baru kepada kita semuanya dan ide-ide kreatif yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Ia menegaskan, para peserta seminar untuk aktif dalam diskusi dan tukarpikiran, seminar ini merupakan sarana yang tepat untuk berbagi pengetahuan, berbagi pengalaman dan ide-ide antara sesama peserta, jadilah jaringan dan hubungan yang saling mendukung antara para peserta seminar Karena itulah akan menjadi model berharga dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Batang saya memberikan apresiasi kepada Mahasiswa D3 yang telah menjadi motor penggerak dalam kegiatan ini, saya berharap semangat inovasi yang dimiliki oleh mahasiswa-mahasiswi dapat diteruskan dan dijadikan sebagai sumbangsih nyata bagi kemajuan dan pembangunan Kabupaten Batang,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Jumadi)