Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / TOKOH MUDA AJAK GEN Z CERDAS GUNAKAN HAK PILIH

Berita

Tokoh Muda Ajak Gen Z Cerdas Gunakan Hak Pilih

Batang - Peran pemuda untuk bangsa Indonesia tidak dapat dikesampingkan, karena hampir di setiap prosesnya hingga meraih kemerdekaan, tidak terlepas dari kontribusinya. Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95, melalui upacara yang dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, para pemuda berupaya menunjukkan rasa persatuan dan kesatuan ditengah kemajemukan.

Batang - Peran pemuda untuk bangsa Indonesia tidak dapat dikesampingkan, karena hampir di setiap prosesnya hingga meraih kemerdekaan, tidak terlepas dari kontribusinya. Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95, melalui upacara yang dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, para pemuda berupaya menunjukkan rasa persatuan dan kesatuan ditengah kemajemukan.

Ketua PC IPNU Batang, Saiful Bahri menanggapi positif keikutsertaan para pemuda dari berbagai golongan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang dijadikan pengingat sebagai tonggak awal perjuangan merebut kemerdekaan. Menyikapi tahun politik yang makin dekat, para pemuda diharapkan lebih teliti dalam menerima setiap informasi dari berbagai media.

“Jangan mudah terkecoh terhadap kabar yang bertebaran di medsos. Termasuk memandang calon pemimpin masa depan, muda maupun senior semuanya bersatu demi membangun Indonesia, namun utamakanlah adab terlebih dahulu, baru ilmu,” katanya, usai mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95, di halaman Pendopo, Kabupaten Batang, Sabtu (28/10/2023).

Hal senada pun disampaikan Ketua Pemuda Kristen Batang, Yulius Sulistianto mengatakan, sebagai generasi muda, semangat Sumpah Pemuda selalu membara.

“Apapun agamamu, apapun sukumu, kita tetap bersatu dalam satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa Indonesia,” tegasnya.

Menanggapi tahun politik 2024, ia mengharapkan para pemuda ikut berkontribusi dengan menggunakan hak pilihnya.

“Kita cari pemimpin yang bisa jadi contoh dalam perilaku, perkataan, sikap kasih dan kesetiaannya serta bersih dari korupsi,” tuturnya.

Sosok pemimpin ideal baginya adalah yang bersemangat dan berjiwa muda, tanpa melihat usia. Mampu menjadi teladan dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya, sehingga mampu menginspirasi agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Sementara itu, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menegaskan, melalui kemajemukan dapat dijadikan sebuah kekuatan luar biasa untuk memajukan Indonesia.

“Jadi partisipasi pemuda-pemudi Indonesia selalu dinanti melalui peran masing-masing, sesuai kompetensinya,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)