Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / JOB FAIR NESWARA MEMBUKA 1.800 LOWONGAN PEKERJAAN

Berita

Job Fair Neswara Membuka 1.800 Lowongan Pekerjaan

Batang Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menghadiri Job Fair di SMK Negeri 1 Warungasem (Neswara), Kabupaten Batang, Kamis (19/10/2023).

Batang Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menghadiri Job Fair di SMK Negeri 1 Warungasem (Neswara), Kabupaten Batang, Kamis (19/10/2023).

Ada 22 stand perusahaan dan 3 stand perguruan tinggi serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Batang.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, hari ini ada Job Fair akbar yang membuka 1.800 lowongan pekerjaan dari beberapa perusahaan.

“Lowongan pekerjaan ini untuk siswa-siswa yang ada SMK dan SMA di Kabupaten Batang untuk membantu mengurangi pengangguran serta membantu warga yang ingin punya pekerjaan,” jelasnya.

Setelah tadi melakukan kunjungan dibeberapa stand para perusahaan menjelaskan secara komplit bagi para pelamar. Kemudian, pelamar nantinya akan langsung diseleksi untuk menghasilkan mana yang lulus dan tidak lulus.

“Adanya job fair ini, harapannya bisa memberikan peluang siswa-siswa yang ada di SMK sudah mempunyai kemampuan khusus bisa tersalurkan sesuai perusahaan yang membutuhkan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Neswara Suyanta mengatakan, Job Fair ini ada 22 perusahaan dan 3 perguruan tinggi yang hadir disini.

Memang SMK itu sekolah yang mengharuskan siswanya untuk dapat bekerja setelah lulus. Pada sekolah kami sekitar 60% lulusan siswa sudah bekerja dan 40% lulusan siswanya melanjutkan kuliah dan berwirausaha.

“Semoga Job Fair ini bisa bermanfaat bagi siswa-siswa yang sudah lulus untuk mendapatkan pekerjaan,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)