Home / Berita / Pendidikan dan Latihan / DISNAKER BATANG LULUSKAN 16 DISABILITAS DALAM PROGRAM PELATIHAN COMPUTER OPERATOR ASSISTANT

Berita

Disnaker Batang Luluskan 16 Disabilitas Dalam Program Pelatihan Computer Operator Assistant

Batang Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Batang melakukan penutupan program pelatihan Computer Operator Assistant melalui anggaran dana APBN tahun 2023 di SKB Subah Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jumat (25/8/2023).

Batang Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Batang melakukan penutupan program pelatihan Computer Operator Assistant melalui anggaran dana APBN tahun 2023 di SKB Subah Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jumat (25/8/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 16 peserta pelatihan berasal dari penyandang Disabilitas dan pelatihan dilakukan selama 33 hari.

Sekretaris Disnaker Batang Wahyudi mengatakan, kegiatan pelatihan kerja untuk Disabilitas harus dipertahankan meskipun sekarang masih dalam percontohan awal.

“Ternyata hasilnya positif yang membantu para disabilitas mempunyai kemampuan tambahan sebagai bekal mereka bekerja atau wirausaha supaya ada kesetaraan,” katanya.

Dalam pelatihan ini, kami mengajarkan pengetahuan tentang program pelatihan Computer Operator Assistant yang sekarang kemampuan sering dibutuhkan oleh perusahaan.

Saat ini, Indonesia masih memperhatikan Disabilitas begitu besar seperti penyanyi Dwi Ariyanti yang berhasil menyanyikan lagu di Istana Negara waktu acara Upacara HUT Ke-78 RI.

“Mudah-mudahan ke depannya para Disabilitas di Kabupaten Batang mempunyai kesempatan yang sama untuk bekerja mencari nafkah,” harapnya.

Ia menyebutkan, kegiatan pelatihan berjalan lancar dapat diikuti seluruh peserta hingga hasilnya dinyatakan lulus seluruhnya.

Sementara itu, salah satu peserta Disabilitas Imam Yusuf menyampaikan, terima kasih sudah adanya program pelatihan yang dibuka oleh Disnaker Kabupaten Batang.

“Adanya program pelatihan untuk para Disabilitas sangat bagus membantu mengembangkan kemampuan kompetensi supaya dapat bekerja atau membuka usaha,” terangnya.

Dalam mengikuti pelatihan ia mendapatkan ilmu komputer yang dapat mengoperasikan komputer yakni microsoft word dan excel.

“Rencananya waktu dekat ini ingin mendaftar pekerjaan di perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja admin computer,” ungkapnya.

Ia berharap, program pelatihan bagi Disabilitas akan terus ada serta mudah-mudahan tidak hanya Computer Operator Assistant saja, tapi ada yang lainnya. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)