Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / PJ BUPATI BATANG MINTA, TUNJUKKAN KEMAMPUAN SEPENUH HATI KE NEGARA

Berita

Pj Bupati Batang Minta, Tunjukkan Kemampuan Sepenuh Hati Ke Negara

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang menggelar Resepsi Kenegaraan Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (17/8/2023) malam.

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang menggelar Resepsi Kenegaraan Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (17/8/2023) malam.

Pada malam resepsi kenegaraan Penjabat (Pj) Bupati Batang menyerahkan secara simbolis penghargaan kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023. Kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah-hadiah lomba dalam rangka memperingati HUT Ke-78 RI.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, dirgahayu Ke-78 Republik Indonesia yang terus melaju untuk Indonesia maju.

“Terus melangkah untuk kesuksesan bangsa dan negara yang semua butuh peran aktif kepada kita semua terutama generasi penerus. Melangkah melaju menjadi tugas kita semua membangun negeri tercinta. Melalui hari proklamasi kemerdekaan RI Ke-78 berperan aktif memajukan bangsa ini jangan menunggu bangsa dan negara ini membantu kita,” jelasnya.

Ke depan bersama-sama menunjukkan kemampuan yang kita punya dan memberikan sepenuh hati kepada negara itulah wujud menghormati para pahlawan yang telah mendahului.

“Malam Resepsi Kenegaraan merupakan sebuah momentum yang tepat dan syarat dengan nilai-nilai perjuangan untuk mengenang dan menyegarkan kembali ingatan kita terhadap nilai-nilai pengorbanan para kusuma bangsa dalam memproklamirkan kemerdekaan, bangsa dan negara,” terangnya.

Mari kita jadikan peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia ini, sebagai momentum untuk menata dan meniti, berbuat, berkarya, berinovasi dan bekerja keras meningkatkan kualitas dan kemampuan diri khususnya masyarakat Kabupaten Batang.

“Selamat HUT Ke-78 Republik Indonesia terus melangkah untuk kesuksesan bangsa dan negara bagi para Paskibraka yang telah mengemban tugas dengan baik pengibaran dan penurunan bendera merah putih pagi serta sore tadi,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)