Home / Berita / Aktivitas Pemuda Pramuka dan Organisasi Sosial / KENALKAN PUBLIC SPEAKING, RADIO ABIRAWA SAMBANGI SMK BINTARA BATANG

Berita

Kenalkan Public Speaking, Radio Abirawa Sambangi SMK Bintara Batang

Batang - Abirawa Goes To School adalah salah satu program dari Radio Abirawa untuk mengunjungi sekolah-sekolah di Kabupaten Batang, kali ini Abirawa Fm menyambangi SMK Bintara Batang untuk mengenalkan dunia radio dan public speaking.

Batang - Abirawa Goes To School adalah salah satu program dari Radio Abirawa untuk mengunjungi sekolah-sekolah di Kabupaten Batang, kali ini Abirawa Fm menyambangi SMK Bintara Batang untuk mengenalkan dunia radio dan public speaking.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Safari Beach Jateng (SBJ) Batang yang juga mengenalkan tentang dunia satwa dan juga permainan kepada para Taruna dan Taruni SMK Bintara.

“Harapannya adek-adek bisa mendengarkan agar lebih tau tentang public speaking dan bisa berbicara di depan umum,” kata Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo Batang Agung megantoro saat ditemui di SMK Bintara Batang, Kabupaten Batang, Kamis (27/7/2023).

Pengenalan radio serta public speaking disampaikan oleh penyiar Radio Abirawa Fm Tama Ramadhan, dimana dirinya menyampaikan betapa pentingnya untuk belajar public speaking sedari sekarang sebelum memasuki dunia kerja.

“Mau bekerja dimanapun nantinya, ilmu public speaking adalah bekal yang wajib kita miliki, karena sangat penting memiliki keberanian untuk bisa berbicara di depan umum dengan siapapun nantinya, agar bisa menyalurkan aspirasi dan pendapat kita dengan bahasa yang baik, supaya tidak hanya terpendam di hati saja” jelasnya.

Sementara itu, Sales Executive SBJ Batang Dita Putri Pertiwi menyampaikan, bahwa tim SBJ dengan senang hati turut serta mensosialisasikan Taman Safari Beach pada acara kali ini.

Pihaknya sangat terbuka, karena banyak yang belum mengenal satwa yang wajib dilindungi, dengan adanya kegiatan ini dirinya berharap siapapun bisa sama-sama melestarikan dan menjaga satwa

“Kita welcome, karena kegiatan ini sangat menarik, apa lagi ada pengenalan radionya, karena pada jaman sekarang mungkin radio sudah jarang didengarkan anak muda, jadi dengan adanya kegiatan ini merekapun jadi kenal dan tidak melupakan bahwa radio masih asyik didengar,” terangnya.

Selain mengenalkan satwa, pihaknya juga mengenalkan food corner atau tempat makan yang ada di SBJ Batang dengan membagikan voucher makan senilai Rp10 ribu.

“Safari Beach Jateng Batang merupakan satu-satunya di Indonesia yang punya pantai, jadi selain satwa kita juga punya pantai dan food corner juga,” ujar dia.

Acara ini berlangsung meriah, 50 pelajar SMK Bintara dari kelas XI dan XII tampak antusias mengikuti jalannya acara hingga selesai, acara dimulai pukul 09.00 dan selesai pada 12.00 WIB, di akhir acara para pelajar mendapat keseruan permainan yang diberikan oleh tim dari SBJ Batang dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama di halaman SMK Bintara Batang. (MC Batang, Jateng/Ela/Jumadi)