Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / PJ BUPATI BATANG MINTA, PENGURUS KWARCAB GERAKAN PRAMUKA BARU KERJA NYATA UNTUK MASYARAKAT

Berita

Pj Bupati Batang Minta, Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Baru Kerja Nyata Untuk Masyarakat

Batang Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melantik pengurus Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Batang masa bhakti 2023-2028 di Pendapa Kabupaten Batang, Selasa (11/7/2023).

Batang Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melantik pengurus Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Batang masa bhakti 2023-2028 di Pendapa Kabupaten Batang, Selasa (11/7/2023).

Ketua Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Batang yang terpilih yakni Retno Dwi Irianto dan ada 50 anggota pengurus lainnya yang dilantik.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, terpilihnya ketua baru bagi Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Batang bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk memberikan program nyata di lingkungan masyarakat.

“Para anggota pengurus dapat mengemban jabatan yang diberikan di pramuka harus tulus dan ikhlas, karena semua ini pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Batang,” jelasnya.

Karena selama ini pramuka memang semangatnya adalah pengabdian dimanapun, seperti ada kemacetan pasti pramuka turun dan ada kebencanaan pasti pramuka ikut membantu.

“Apalagi memasuki tahun politik pada 2024 nanti, pengurus Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Batang harus benar-benar netral tidak ada yang ikut berpolitik,” tegasnya.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini, gerakan pramuka di Kabupaten Batang lebih meningkat lagi, dan dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik dan bertanggung jawab.

Sementara itu, Ketua Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Batang Retno Dwi Irianto menyampaikan, pada pengurus Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Batang baru ini harus netral dalam menyambut tahun politik.

Namun menurutnya, jika diminta membantu jalannya politik boleh saja yang terpenting harus sesuai peran masyarakat dan harus ada batasannya.

“Tugas pengurus baru dalam waktu dekat ini pastinya memfasilitasi berbagai komponen baik itu sekolah serta Saka-saka yang belum dilantik harus segera ada tindakannya ke depan,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan, gerakan nyata pramuka kepada masyarakat pasti kami lakukan secara berkala seperti memberikan bantuan tenaga dan lainnya seperti dalam kebencanaan.

Retno juga berharap, pengurus baru yang dilantik ini harus bangkitkan semangat mengabdi dengan tiga hal yakni, pertama tepat sasaran dalam menyusun program, kedua tuntas harus semua bekerjaan selesai, dan ketiga ikhlas karena kerja keras kita semua didasari dengan pengabdian. (MC Batang, Jateng/Roza/Ela)