Home / Berita / Sosial / TIGA JAMAAH HAJI ASAL BATANG WAFAT DI MAKKAH

Berita

Tiga Jamaah Haji Asal Batang Wafat di Makkah

Batang - Jajaran Kantor Kemenag Batang bertakziah ke keluarga dari jamaah haji, Hj Sri Kantun binti Palali berusia 58 tahun warga Kasepuhan, yang tergabung kloter Sapu Jagat, yang meninggal dunia di Makkah, pada Kamis 6 Juli 2023 pukul 02.00 Waktu Arab Saudi atau pukul 18.00 WIB.

Batang - Jajaran Kantor Kemenag Batang bertakziah ke keluarga dari jamaah haji, Hj  Sri Kantun binti Palali berusia 58 tahun warga Kasepuhan, yang tergabung kloter Sapu Jagat, yang meninggal dunia di Makkah, pada Kamis 6 Juli 2023 pukul 02.00 Waktu Arab Saudi atau pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya ada dua jamaah haji kloter 42 dari Subah yang juga meninggal dunia di Tanah Suci, yakni H. Mabrur bin H. Khafizin  46 tahun dan H. Suprapto bin Ahmad Suyuti 70 tahun.

Kepala Kantor Kemenag Batang, Akhmad Farkhan menyampaikan, secara resmi dan sebagai wujud bela sungkawa, pihak Kemenag mengabarkan langsung bahwa Hj. Sri Kantun meninggal dunia di Tanah Suci.

Kunjungan diterima oleh perwakilan keluarga, Hj. Muktiaroh.

“Sejumlah hak dari almarhumah disampaikan kepada keluarga, salah satunya air zam-zam lima liter,” katanya, saat ditemui, di kediaman almarhumah, di Kasepuhan, Kabupaten Batang, Jumat (7/7/2023).

Almarhumah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Soraya di pinggiran Kota Makkah. Sebagai bukti saat ini pihak dokter kloter sedang mengurus penerbitan sertifikat kematian dari Kerajaan Arab Saudi.

Dilengkapi bukti pelunasan dan Kartu Tanda Penduduk, sebagai syarat pengurusan asuransi jamaah haji yang meninggal.

“Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) akan dikembalikan sebesar Rp49 juta,” jelasnya.

Hj. Muktiaroh, keluarga dari almarhumah Hj. Sri Kantun mengatakan, sebelum keberangkatan ibundanya ke Tanah Suci, sehat dan tak mengidap suatu penyakit.

“Kami semua kaget mendengar kabar duka itu, sebelumnya tidak ada firasat apa pun, apalagi dari tes kesehatan hasilnya normal, tidak ada tanda-tanda penyakit,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, pihak Kemenag membantu agar suatu saat keluarga ada yang menjalankan ibadah umrah maupun haji dapat mengetahui, di mana letak tepatnya makam dari almarhumah Hj Sri Kantun. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)