Home / Berita / Pendidikan dan Latihan / PIKAT PDB, SKANSAKA PAMER GELAR KARYA

Berita

Pikat PDB, Skansaka Pamer Gelar Karya

Batang - Para pelajar SMK Negeri 1 Kandeman (Skansaka) Batang memamerkan hasil pembelajaran, melalui kegiatan gelar karya sekaligus untuk menarik Peserta Didik Baru (PDB) di tahun ajaran 2023/2024.

Batang - Para pelajar SMK Negeri 1 Kandeman (Skansaka) Batang memamerkan hasil pembelajaran, melalui kegiatan gelar karya sekaligus untuk menarik Peserta Didik Baru (PDB) di tahun ajaran 2023/2024.

Pameran tersebut digelar sebagai daya pikat pelajar tingkat SMP sederajat yang ingin melanjutkan ke jenjang SMK, telah memahami jurusan yang tepat.

Pembina OSIS Skansaka Batang, Yeni Sri Utami mengatakan, calon PDB jadi lebih siap dan bisa menentukan jurusan pendidikan yang harus ditempuh, yang sesuai bakat dan minat yang dimiliki.

“Ini memang promosi tapi mengedepankan nilai edukatifnya, karena di jenjang sebelumnya mereka belum tahu pola pendidikan di jenjang SMK itu seperti apa,” katanya, saat meninjau Skansaka Vocational Showroom's, di Aula Skansaka Batang, Kabupaten Batang, Senin (12/6/2023).

Salah satu pengunjung, Muhammad Nuhyi dari MTs. Maulana Maghribi Ujungnegoro, mengutarakan, kunjungan untuk mengetahui lebih dalam tentang jurusan yang akan diambil, yakni Teknik Kendaraan Ringan (TKR). 

“Itu jurusan yang dulu dipilih kakak, rencananya juga mau pilih jurusan yang sama,” ungkapnya.

Senada, Agastya siswa SMPN 1 Kandeman mengungkapkan rasa penasarannya terhadap permainan Virtual Reality (VR).

“Rencana mau milih Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), tapi pingin tahu rasanya permainan online VR, ternyata asyik banget,” tuturnya.

Total ada 14 stan yang digelar mulai 12-14 Juni dengan target kunjungan 3 ribu peserta didik SMP sederajat negeri dan swasta. Dengan kuota yang disiapkan 504 peserta didik baru.

Beberapa pilihan jurusan yakni Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Teknik Audio Video, Teknik Elektronika Industri, Teknik Instansi Tenaga Listrik, Teknik Permesinan dan Rekayasa Perangkat Lunak. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)