Home / Berita / Pemerintahan / BAGIAN HUMAS PERKUAT KERJASA DENGAN JURNALIS SEBAGAAI PENYAMPAI DATA INFORMASI

Berita

Bagian Humas perkuat Kerjasa dengan Jurnalis Sebagaai Penyampai data Informasi

Untuk mempererat jalinan hubungan dan kerjasama dengan insan jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Batang, Pemerintah Kabupaten Batang melalui Bagian Humas dan protokol menggelar rapat koordinasi dengan awak media atau yang berlangsung di ruang Dahlia setda Kabupaten Batang Rabu (18/1).

Sekertaris Daeraah Kabupaten Batang Nasikhin menginginkan ada kerjasama yang lebih baik lagi dalam pemberitaan, karena sebagai jurnalis adalah sebuah profesi yang mengutamakan profesionalis terkait dengan kopetensi dan integritas. “Karena kita sebagai orang yang beragama setiap apa yang kita kerjakan sebagai nilai ibadah, apalagi sebagai jurnalis merupaakan penyampai informasi atau data dan tentunya data yang di sampaikan hal - hal yang baik dan bermanfaat”. Kata Sekda.

Begitu juga dengan jajaran birokrasi kami yang di berikan amanah sebagai pelaksana pemerintahan akan berupaya bisa menunaikan amanat ini dengan sebaik - baiknya, karena jika amanat kita terima harus kita laksanakan dengan sebaik - baiknya sesuai dengan norma hukum yang berlaku, jadi kita bekerja sesuai profesi dengan profesionalisme kerja kita akan nyaman.

“Kami sebagai Aparat Sipil Negara akan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dan manakala rekan jurnalis melihat ada kekurangan dan penyelewengan untuk tidak segan mengungkap dan di tegur, namun demikian untuk diungkap keranah publik atau di ekspos tentunya harus klarifikasi terlebih dahulu melalui Bagian Humas”. Kata Sekda.

Sekda juga mengatakan jajaran pemerintahan tidak ingin diberitakan yang baik - baik saja, tapi harus ada klarifikasi data dengan bahasa yang baik, sehingga memberitakan berdasarkan informasi yang jelas sumbernya dan dengan bahasa yang santun.

Kepala Bagian Humas Protokol Setda Kabupaten Batang Triossy Juniarto yang baru dua minggu menjabat di Humas mengatakan akan lebih mengintensifkan pertemuan dengan wartawaan yang bertugas di wilayah kabupaten Batang, hal ini untuk mempererat jalinan hubungan kerjasaama yang sudah terjalin.

“Kami siap untuk bekerja sama dengan rekan wartawan dalam memberikan informasi terkait dengan pemerintah, dan kami juga akan kembali membangkitkan Bakohumas atau agen - agen humas yang ada di SKPD untuk mempermudah dalam mencari informasi kegiatan pemerintahan di SKPD“. Kata Kabag Humas.

Dalam pertemuan dengan awak media yang di hadiri 30 wartawan yang bertugas di Kabupaten Batang, tampak juga hadir asisten Tata Pemerintah Setda Kabupaten Batang Retno Dwi Irianto, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Wondy Ruki Trisnanto, Asisten Administrasi Drs. Ripyono. (edo)