Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / MERAJUT HARMONI BURUH DAN PEMERINTAH, PEMKAB BATANG PERINGATI HARI BURUH DENGAN HBH

Berita

Merajut Harmoni Buruh dan Pemerintah, Pemkab Batang Peringati Hari Buruh Dengan HBH

Batang - Ratusan buruh memperingati Hari Buruh (May Day) Internasional dengan cara Halal Bi Halal (HBH) dengan Pemerintah Kabupaten Batang di Aula Disnaker Batang, Kabupaten Batang, Rabu (3/5/2023).

Batang - Ratusan buruh memperingati Hari Buruh (May Day) Internasional dengan cara Halal Bi Halal (HBH) dengan Pemerintah Kabupaten Batang di Aula Disnaker Batang, Kabupaten Batang, Rabu (3/5/2023).

Mereka menjadikan suasana Idulfitri untuk bersilaturahmi dengan Forum Pimpinan Daerah.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, bahwa peringatan Hari Buruh Internasional di Kabupaten Batang digelar berbeda bukan turun ke jalan, namun ratusan buruh dari berbagai perusahaan ini melakukan HBH.

“Momentum keharmonisan buruh, pengusaha, dan pemerintah sangat jarang terjadi. Makanya, kami bersyukur di Kabupaten Batang bisa akur berdampingan yang penting hak buruh dapat terpenuhi dengan baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Batang juga menyerahkan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Hari Tua, serta beasiswa kepada para buruh dan ahli waris dari buruh perusahaan yang akan diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Ketua SPN Kabupaten Batang Edi Susilo mengatakan, suasana keharmonisan ini sangat bisa dilakukan antara buruh, pengusaha, dan pemerintah terpenting bisa melindungi hak kami.

“Tidak perlu kami berteriak di jalan, hanya perlu duduk manis berdiskusi sampai menghasilkan solusi yang berpihak pada buruh,” tegasnya.

Menurutnya, berdamaian ini tidak akan abadi bila kesejahteraan buruh bisa tercapai di Kabupaten Batang ini.

“Jangan hanya membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya, karena banyak investor asing masuk di Kabupaten Batang tetapi bagaimana mencari kenyamanan dalam bekerja adalah nomor satu,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)