Home / Berita / Pemerintahan / UTAMAKAN PELAYANAN, HALAL BI HALAL ANTAR ASN DITUNDA

Berita

Utamakan Pelayanan, Halal Bi Halal Antar ASN Ditunda

Batang - Hari pertama masuk kerja, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Batang, langsung melaksanakan tugasnya, terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik, dan menunda agenda silaturahmi atau Halal Bi Halal.

Batang - Hari pertama masuk kerja, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Batang,  langsung melaksanakan tugasnya, terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik, dan menunda agenda silaturahmi atau Halal Bi Halal.

Hal itu dilakukan karena dikhawatirkan dapat mengganggu pelayanan publik, maka pelaksanaan Halal Bi Halal rencananya akan digelar pekan kedua setelah lebaran.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Batang Supardi mengatakan, penundaan tersebut sesuai dengan arahan dari MenPAN-RB, agar masyarakat tetap terlayani dengan baik.

“Rencananya akan digelar tanggal 8 Mei. Kalau acara Halal Bi Halal dilakukan di awal masuk kerja, pasti mengganggu pelayanan publik,” katanya, saat ditemui usai memimpin apel, di Komplek Sekretariat Daerah Batang, Kabupaten Batang, Rabu (26/4/2023).

Ia memastikan, mayoritas ASN Pemkab Batang hanya melakukan mudik di sekitar Jawa Tengah, sehingga tidak perlu melakukan penundaan untuk kembali bertugas di instansi masing-masing.

“Bahkan banyak ASN Pemda yang tidak mudik karena sebagian besar sudah berdomisili dan atau warga asli Batang. Bisa dikatakan yang mudik hanya 30 persen dari jumlah keseluruhan 6.343 ASN dan PPPK,” terangnya.

Ia menambahkan, bagi ASN yang memang mudik di luar daerah yang sangat jauh, seperti Surabaya karena dikhawatirkan mengganggu di perjalanan, pimpinan mungkin bisa memberikan toleransi, berupa cuti tambahan hingga Jumat mendatang.

“Tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta menyerahkan absensi manual, selain para ASN juga melakukan absen fingerprint, selama tiga hari ke depan sampai jam 8 pagi,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)