Home / Berita / Transportasi / LEPAS PENAT, PEMUDIK PADATI REST AREA DISHUB BATANG

Berita

Lepas Penat, Pemudik Padati Rest Area Dishub Batang

Batang - Jumlah pengunjung rest area Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batang mengalami makin meningkat mendekati lebaran. Pemudik memanfaatkan posko layanan mudik, karena fasilitas yang beragam dan kenyamanannya.

Batang - Jumlah pengunjung rest area Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batang mengalami makin meningkat mendekati lebaran. Pemudik memanfaatkan posko layanan mudik, karena  fasilitas yang beragam dan kenyamanannya.

Di antaranya tempat istirahat yang dilengkapi kasur dan bantal, kipas angin, hiburan berupa musik vidio dan karaoke, sehingga pemudik merasa nyaman, sambil melepas lelah setelah melakukan perjalanan dalam waktu lebih dari 4 jam.

Pelaksana (Plt) Kepala Dishub Batang Dwi Riyanto mengatakan, posko dan rest area ini dibuka dan dimanfaatkan pemudik yang sudah sampai wilayah Kabupaten Batang mulai H-7 sampai H+7.

“Posko mudik ini cuma satu-satunya di area Kabupaten Batang, fasilitasnya ada pemeriksaan kesehatan oleh petugas dari Dinas Kesehatan, kamar mandi yang bersih, disediakan pula makanan dan minuman ringan gratis,” katanya, saat ditemui di halaman Dishub Batang, Kabupaten Batang, Kamis (20/4/2023).

Di samping itu, pihak Dishub berupaya memberikan akses kemudahan bagi para pemudik, khususnya yang kendaraannya mengalami kerusakan, dengan dihubungkan pada jasa bengkel.

“Begitu ada kendaraan yang rusak, montir dari bengkel yang telah berkerja sama, langsung kami datangkan ke Dishub, biar cepat tertangani. Tahun depan bisa diagendakan khusus dengan menghadirkan pelayanan tambal ban,” jelasnya.

Ia menambahkan, pemudik tidak perlu khawatir, karena area parkir cukup luas, bisa menampung 50-70 kendaraan.

Salah satu pemudik asal Bandung, Yogi saat beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan menuju Semarang mengatakan, ini merupakan pengalaman pertamanya beristirahat di rest area Dishub Batang.

“Tadinya dari jalur tol cuma niatnya mau cari toilet, ternyata di dalam ada rest areanya, akhirnya masuk aja. Alhamdulillah di sini ada makan gratis sama ngopi gratisnya, layanannya udah cukup nyamanlah,” ungkapnya.

Ia menerangkan, selama menempuh perjalanan mudik, hanya dua kali berada di rest area, pertama di rest area tol dan kedua di rest area Dishub Batang.

“Yang  pertama cuma di dalam mobil aja, baru waktu di sini bisa nyantai tiduran,” ujar dia.

Jumlah pemudik yang mampir di rest area Dishub mengalami peningkatan sebanyak 38 orang dibandingkan tahun lalu, yang hanya 10-15 orang per harinya. Hal itu dikarenakan pemerintah telah mengizinkan mudik sepenuhnya, sehingga banyak pemudik yang mengikutkan seluruh anggota keluarganya saat pulang kampung. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)