Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / RIBUAN ANAK YATIM TERIMA BANSOS UANG TUNAI RP500 RIBU DARI DINSOS BATANG

Berita

Ribuan Anak Yatim Terima Bansos Uang Tunai Rp500 Ribu Dari Dinsos Batang

Batang - Penjabat (Pj) Bupati Batang menyalurkan bantuan dana sosial untuk anak yatim, anak piatu, dan anak yatim piatu tahap pertama dari Dinas Sosial di Pendopo Batang, Kabupaten Batang, Kamis (13/4/2023).

Batang - Penjabat (Pj) Bupati Batang menyalurkan bantuan dana sosial untuk anak yatim, anak piatu, dan anak yatim piatu tahap pertama dari Dinas Sosial di Pendopo Batang, Kabupaten Batang, Kamis (13/4/2023).

Sebanyak 1.500 anak di 15 Kecamatan Kabupaten Batang telah mendapatkan bantuan sosial uang tunai sebesar Rp1.000.000,00 per orang yang diberikan secara 2 tahap.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, hari ini kami menyalurkan bantuan sosial untuk anak yatim, anak piatu, dan anak yatim piatu dengan anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp1,5 milyar untuk 1.500 anak.

“Penerimaan bantuan ini akan diberikan dua kali yakni pada tahap pertama hari ini diberikan sebesar Rp500.000,00 dan nanti tahap kedua bertepatan tahun ajaran baru sebesar Rp500.000,00 jadi total yang diberikan sebanyak Rp1.000.000,00,” jelasnya.

Penyaluran bantuan ini dilakukan serentak di Kabupaten Batang yang tujuannya, bantuan bisa digunakan untuk kebutuhan pokok dan mendesak terlebih dahulu sebelum kebutuhan yang ringan.

“Untuk pencairan bantuan sosial untuk anak yatim, anak piatu, dan anak yatim piatu hanya bisa diambil di Bank Jateng supaya jadi satu pintu saja,” terangnya.

Bantuan sosial untuk anak yatim, anak piatu, dan anak yatim piatu dilakukan setiap tahun dan penerimanya berbeda dari tahun ke tahun, karena memang data anak yatim piatu di Kabupaten Batang sangat banyak sekali.

Maka, lanjut dia, adanya kegiatan ini setiap tahun bisa membantu meringankan beban mereka dan syarat jadi penerima bantuan ini benar-benar yang ekonominya kurang mampu.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh keluarganya karena melihat anak-anak langsung hari ini saya pribadi sangat bahagia sekali,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)