Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / HUT KE-57 KABUPATEN BATANG, BERSINERGI PEMULIHAN EKONOMI DAN TINGKATKAN KEMANDIRIAN

Berita

HUT Ke-57 Kabupaten Batang, Bersinergi Pemulihan Ekonomi dan Tingkatkan Kemandirian

Batang - Tanggal 8 April 2023 Kabupaten Batang memasuki umur Ke-57 tahun. Untuk merayakan hari jadi Kabupaten Batang, Pemerintah Kabupaten Batang menyelenggarakan Upacara yang diikuti seluruh unsur masyarakat di Alun-alun Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (8/4/2023).

Batang - Tanggal 8 April  2023 Kabupaten Batang memasuki umur Ke-57 tahun. Untuk merayakan hari jadi Kabupaten Batang, Pemerintah Kabupaten Batang menyelenggarakan Upacara yang diikuti seluruh unsur masyarakat di Alun-alun Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (8/4/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, hari ini kita merayakan hari jadi Kabupaten Batang Ke-57 secara administratif.

“Pada umur Ke-57 sudah banyak perkembangan di Kabupaten Batang dan saya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah berjasa membangun Kabupaten Batang hingga sampai sekarang ini,” terangnya.

Banyak hal yang sudah  dicapai dalam meningkatkan pembangunan terutama di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), karena sebentar lagi Kawasan Industri Terpadu Batang akan mulai beroperasi.

“Seperti tema hari jadi Kabupaten Batang kali ini yakni Batang bersinergi menuju pemulihan ekonomi  berbasis keunggulan SDM dan peningkatan kemandirian keuangan daerah,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, Kabupaten Batang juga telah mencapai penurunan angka stunting yang signifikan mulai pada akhir tahun 2021 angka Stunting di Kabupaten Batang sebesar 14,7 persen dan pada akhir tahun 2022 mengalami penurunan angka Stunting sebesar 11,3 persen.

Ia berharap, semakin bertambahnya usia Kabupaten Batang menjadi wilayah yang dapat bersinergi dan mandiri agar semakin maju sejahtera masyarakatnya. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)