Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / SENTRA TERPADU KARTINI SALURKAN RP170 JUTA BANTUAN ATENSI DI BATANG

Berita

Sentra Terpadu Kartini Salurkan Rp170 Juta Bantuan Atensi di Batang

Batang - Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung, telah menyalurkan bantuan atensi kepada penerima manfaat untuk 213 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Aula Dinas Sosial Kabupaten Batang, Kamis (30/3/2023).

Batang - Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung, telah menyalurkan bantuan atensi kepada penerima manfaat untuk 213 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Aula Dinas Sosial Kabupaten Batang, Kamis (30/3/2023).

Kepala Sentra Terpadu Kartini Iyan Kusmadiana mengatakan, bahwa pada tahun 2022 sampai bulan Januari 2023 telah melakukan assesment terpadu yang mengumpulkan data yang diinputkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Batang.

“Bantuan Antensi akan dilakukan secara bertahap dan hari ini bantuan atensi triwulan pertama dari kami. Triwulan pertama bantuan atensi yang diserahkan di Kabupaten Batang total anggarannya sebesar Rp170.690.300,00,” terangnya.

Bantuan diberikan untuk Lanjut usia (Lansia) 106 orang, penyandang disabilitas 84 orang, dan kelompok rentan 9 orang, sehingga jumlah untuk bantuan dukungan kebutuhan hidup layak atau sembako berjumlah 199 orang.

Tidak hanya itu, lanjut dia, kami juga memberikan bantuan aksesbilitas untuk disabilitas yakni bantuan alat pendengaran ada 9 orang dan bantuan alat kaki palsu ada 5 orang.

Pada tahun kemarin kami sudah memberikan bantuan kursi roda yang cukup banyak dan sudah terpenuhi kebutuhannya.

“Namun jika ada kebutuhan lagi yang diperlukan lewat Dinas Sosial Kabupaten Batang kami akan siap membantu,” ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, bahwa bantuan atensi dari Kementerian Sosial melewati Sentra Terpadu Kartini Temanggung kenikmatan untuk masyarakat Kabupaten Batang.

“Penyerahan bantuan atensi ini telah melalui proses assesment data yang diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Batang,” jelasnya.

Hal ini Pemerintah Kabupaten Batang tidak bekerja sendiri, karena dibantu oleh Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung.

“Meskipun belum semua kami usulkan bantuan, karena adanya kendala saat penginputan data penerima bantuan. Untuk itu, ke depan akan meminta bantuan Diskominfo Batang supaya menginputkan data penerima bantuan,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)