Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / BERIKAN WADAH KESENIAN BAGI ANAK, DKD BATANG GELAR TERASVARA

Berita

Berikan Wadah Kesenian Bagi Anak, DKD Batang Gelar Terasvara

Batang - Dalam rangka memperingati HUT Ke-57 Kabupaten Batang, Dewan Kesenian Daerah (DKD) Batang menggelar Terasvara di Jalan Veteran Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (18/3/2023) malam.

Batang - Dalam rangka memperingati HUT Ke-57 Kabupaten Batang, Dewan Kesenian Daerah (DKD) Batang menggelar Terasvara di Jalan Veteran Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (18/3/2023) malam.

Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan oleh DKD selama setahun yang dimulai pada tanggal 18 Maret 2023.

Ketua DKD Batang Ahmad Suroso mengatakan, bahwa malam ini DKD Batang memeriahkan HUT Ke-57 Kabupaten Batang serta membuka acara Terasvara yang akan rutin digelar setahun ke depan.

Terasvara akan menjadi wadah penampilan berbagai kesenian yang ada di Kabupaten Batang seperti tari, musik dan kesenian lainnya,” jelasnya.

Bahkan Teras Suara menjadi tempat anak-anak generasi penerus untuk melestarikan kesenian dan pentingnya menjaga minat belajar kesenian untuk anak Kabupaten Batang.

“Dengan kegiatan ini semoga kesenian Kabupaten Batang bisa menjadi hiburan yang bisa dilihat oleh masyarakat Batang secara gratis di Jalan Veteran,” harapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, adanya acara Terasvara yang digelar oleh DKD Batang bisa menjaga dan melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Batang.

“Apalagi banyak penampilan tari dari anak-anak yang begitu bagus bisa menarikan beberapa tarian secara lancar dan gembira. Hal ini salah satu cara mempertahankan dan melestarikan seni budaya Kabupaten Batang kepada generasi muda dengan mengaktifkan wadah kesenian anak di Terasvara,” terangnya.

Upaya pelestarian budaya tidak cukup hanya dilakukan melalui berbagai pertunjukkan secara regular.

Hal utama yang juga harus dilakukan adalah untuk memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat melalui pengembangan produk kebudayan secara kreatif seperti seni pertunjukan yang dilakukan malam ini.

“Semoga acara Terasvara bisa terus berjalan dan selalu ada untuk menampilkan kesenian Kabupaten Batang yang ditampilkan oleh generasi penerus kita,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)