Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / PEMKAB BATANG GELAR MUSRENBANGDA BAHAS RKPD 2024

Berita

Pemkab Batang Gelar Musrenbangda Bahas RKPD 2024

Batang Pemerintah Kabupaten Batang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Tingkat Kabupaten Batang di Pendapa Kabupaten Batang, Kamis (16/3/2023).

Batang Pemerintah Kabupaten Batang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Tingkat Kabupaten Batang di Pendapa Kabupaten Batang, Kamis (16/3/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, bahwa penyesuaian terhadap kegiatan Musrenbangda perlu dilakukan, terutama dari segi penajaman prioritas program dan kegiatan yang akan dilakukan oleh pemerintah pada tahun 2024.

Ia meminta, seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Musrenbangda baik tingkat kelurahan, kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Batang dalam penyusunan rencana kerja.

“Kegiatan Musrenbangda agar menjadikan pelaksanaan Musrenbang sebagai forum tertinggi dalam proses penyaringan aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan pembangunan,” jelasnya.

Ia meminta pada musrenbangwil dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 3 usulan prioritas yakni pertama usulan akses Jalan Bandar-Banjarnegara, kedua usulan penerangan Jalan Pranten-Banjarnegara, dan ketiga usulan bendungan untuk kebutuhan air di Kawasan Industri Terpadu Batang.

Dalam diskusi Musrenbang, diarahkan untuk mengerucut berbagai usulan menjadi usulan prioritas sesuai kemampuan keuangan daerah dan mengacu pada tema Rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2024.

“Penyusunan berbagai rencana kerja kegiatan tetap memperhatikan prinsip-prinsip efisiensi, evektivitas, ekonomis sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)