Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / MENUJU TINGKAT BINWIL, PERWAKILAN KWARRAN TAMPIL MAKSIMAL

Berita

Menuju Tingkat Binwil, Perwakilan Kwarran Tampil Maksimal

Batang - Ratusan anggota Pramuka dari seluruh Kwartir Ranting (Kwarran) mengikuti Pesta Siaga Tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab), sebelum melangkah ke Tingkat Binaan Wilayah (Binwil) dan Kwartir Daerah (Kwarda). Even ini telah rutin digelar tiap tahunnya, pasca melonggarnya PPKM.

Batang - Ratusan anggota Pramuka dari seluruh Kwartir Ranting (Kwarran) mengikuti Pesta Siaga Tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab), sebelum melangkah ke Tingkat Binaan Wilayah (Binwil) dan Kwartir Daerah (Kwarda).  Even ini telah rutin digelar tiap tahunnya, pasca melonggarnya PPKM.

Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, tujuan utama digelarnya Pesta Siaga tiap tahunnya untuk menggalang semangat kebersamaan antar anggota Pramuka.

“Jadi anak-anak tidak hanya mengenal lingkungan sendiri, tapi juga mereka yang ada di luar daerah, supaya bisa bertukar pengalaman, ilmu pengetahuan sesuai semangat jiwa Pramuka yang selalu riang gembira dan saling menolong. Rencananya 11 Maret nanti perwakilan dari Kwarcab Batang akan maju ke Tingkat Binwil,” katanya usai membuka Pesta Siaga Tingkat Kwarcab, di Gor Indoor Abirawa Batang, Kabupaten Batang, Minggu (5/3/2023).

Pemerintah Kabupaten Batang selalu mendukung sarana prasarana penunjang dan anggaran demi kelancaran tiap even dari Kwarcab Batang.

Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Batang, Retno Dwi Irianto mengatakan, sebanyak 540 perwakilan Kwarran mengikuti Pesta Siaga yang diharapkan memiliki semangat kepedulian terhadap lingkungan, meningkatkan iman dan takwa, cinta tanah air dan sebagainya.

“Even tahunan ini hanya digelar selama sehari dengan memanfaatkan area dalam dan luar Gor Indoor Abirawa. Mereka yang juara 1 hingga 3 akan mewakili Kwarcab Batang ke Tingkat Binwil dan Kwarda dengan target bisa tampil maksimal,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)