Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / TOTALITAS IKUTI SUNAH RASUL, INDONESIA MAMPU JAGA KERAGAMAN

Berita

Totalitas Ikuti Sunah Rasul, Indonesia Mampu Jaga Keragaman

Batang - Ribuan warga Kabupaten Batang kembali memadati kompleks Makam Kyai Hasan Surgi Jatikusumo, untuk mengikuti haul, pasca tiga tahun vakum karena pandemi.

Batang - Ribuan warga Kabupaten Batang kembali memadati kompleks Makam Kyai Hasan Surgi Jatikusumo, untuk mengikuti haul, pasca tiga tahun vakum karena pandemi.

Puncak Haul Mbah Kyai Hasan Surgi Jatikusumo diperingati dengan pengajian umum, yang menghadirkan KH. Ahmad Al Muwafiq untuk menantikan tausiah dan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan, pengajian malam puncak Haul Mbah Kyai Hasan Surgi Jatikusumo ini dapat berjalan dengan lancar.

“Sungguh malam hari ini malam yang patut disyukuri karena situasi dan kondisi sangat nyaman, sehingga meringankan langkah masyarakat untuk menghadiri pengajian umum malam ini,” katanya, saat membuka Pengajian Umum Haul Mbah Kyai Hasan Surgi Jatikusumo, di Dukuh Kedungdowo Pasekaran, Kabupaten Batang, Minggu (26/2/2023) malam.

Masyarakat yang hadir malam ini pun tentunya menantikan tausiah dari KH. Ahmad Al Muwafiq, sehingga menyejukkan hati.

Dalam tausiahnya, KH. Ahmad Al Muwafiq menyampaikan, umat Islam di Indonesia mendapatkan keberkahan karena terus bergerak dibandingkan dengan negara lain.

“Totalitas dalam mengikuti sunah rasul tentu Indonesia. Dibuktikan meskipun di tengah keragaman, tetap dapat bersatu,” jelasnya.

Ketua panitia Haul Mbah Kyai Hasan Surgi Jatikusumo, KH. Zainul Iroqi menyampaikan, terlaksananya haul malam hari ini tentu berkat dukungan seluruh pihak baik Pemda dan elemen masyarakat Batang.

“Alhamdulillah acara Kirab Merah Putih yang menampilkan 7 ribu peserta yang ikut berpartisipasi bisa berjalan lancar dan sangat meriah,” sanjungnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)