Home / Berita / Pemerintahan / ANGGOTA KOMISI B DPRD JAWA TENGAH BERHARAP PT. CJ CHELJEDANG MENCUKUPI KEBUTUHAN PAKAN TERNAK

Berita

Anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah Berharap PT. CJ Cheljedang Mencukupi Kebutuhan Pakan Ternak

BATANG - Kunjungan kerja komisi B yang terdiri dari 8 anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah menginginkan PT. CJ Cheljedang dapat memenuhi pakan ternak yang ada di wilayah Jawa Tengah. Hal Tersebut di sampaika oleh Wakil Ketua Komi B DPRD Jawa Tengah Yudi Sancoyo saat melakukan kunjungan kerjanya di PT. CJ Cheiljedang yang berlokasi di Desa Surodadi Kecamatan Gringsing Selasa 17/1/17.

Ia juga mengatakan kunjungan kerja ketersebut dalam rangka monitoring PT. CJ Cheiljedang sebagai produsen pakan ternak yang berada di kecamatan Gringsing yang baru saja di resmikan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah belum lama ini.

Kami sebagai wakil rakyat yang setiap tahunnya menerima keluhan masyarakat terkait kurangya pasokan pakan ternak dan tingginya harga sehingga sehingga kehadiran perusahaan ini dapat meneyelesaikan persoalan.

"Kami harapkan kehadiran PT. CJ Cheijedang dapat memberikan solusi kubutuhan pakan ternak serta mendekatkan konsumen sehingga kebutuhan pakan ternak dapat tercukupi". Pintanya.

Kami juga prihatin di bidang ekonomi dan pertanian, kepedulian dan keberpihakan negara masih cukup lemah. Di anggaran yang kami bidangi saja untuk bidang ekonomi dan pertanian Anggaran di komisi B hanya 2 trilun. “Saya rasa anggaran sebasar itu masih kurang untuk mendongkrak peningkatan ekonomi dan pertanian". Katanya.

Kami juga berharap dengan hadiranya PT. CJ Cheijedang sebagaai persusahaaan multinasional asing dalam memberikan CSRnya harus cukup besar karena untuk menjaga kelangsungan hidup di masyrakat. “Kami juga apresiasi terhadap Bupati Batang yang telah memprakarsai 450 KTNA (Kelompok Tani Nelayan Andalan) yang sudah di pertemukan oleh PT. CJ Cheiljedang.

“Kami harap PT CJ Cheiljedang bisa menerima pasokan petani jagung di wilayah Batang, sehingga dapat mensejahterakan petani di Batang sehingga kebutuhan pakan ternak yang diharapkan mencukupi di wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya dapat terpenuhi oleh PT tersebut”. Pintanya.

Salah satu pimpinan PT. CJ. Cheijedang. Totok Yulianto mengatakan perusahaan kami bergerak di bidang produk pakan ternak multi internasional yang berpusat di Korea Selatan. “PT. CJ. Cheiljedang yang ada di Batang memproduksi pakan ternak, berdirinya pabrik ini untuk mendekatkan konsumen serta untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui kesempatan kerja dan kesempatan berusaha”. Katanya.

Adapun bahan produksi pakan ternak kami jagung, bungkil kopra, katul, tepung batu, yang semua ini diharapkan dapat dipasok di Kabupaten Batang dan sekitarnya. “Kami masih membutuhkan banyak jagung, katul dan tepung batu, kami harapkan dapat dipasok oleh petani Kabupaten Batang dan sekitarnya”. Pintanya.

Dalam setahun pabrik kami mampu memproduksi 240.000 ton pakan ternak ayam seperti breeder, broiler, layer. Adapun kebutuhan karyawan kami untuk wilayah Batang 120 orang atau 45%, Jawa Tengah dan DIY 82 orang atau 28%, Jawa Timur dan Jawa Barat 77 orang atau 26% untuk tenaga kerja asing berasal dari Korea sebanyak 3 orang dengan jumlah total karyawan sebanyak 287 orang.

“Untuk kesejahteraan Karyawan semua karyawan mendapatkan asuransi kesehatan dan gaji sesuai dengan UMK yang setiap tahun naik menyesuaikan nilai inflasi BI dan mendaapatkaan THR” Katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Asisten II Sekda Kabupaten Batang Ir. Wondi Ruki, kepala BPMPT Kabupaten Batang Sri Puwaningsih serta pejabat Provinsi terkait.