Ragam Layanan Kemenag, Menambah Kemudahan di MPP
Batang - Pelayanan efektif dan efisien sejak lama menjadi impian tiap individu. Layanan serba cepat dan praktis pun, diidamkan oleh semua kalangan.
Batang - Pelayanan
efektif dan efisien sejak lama menjadi impian tiap individu. Layanan serba
cepat dan praktis pun, diidamkan oleh semua kalangan.
Satu lagi instansi yang
berkolaborasi dengan Mal Pelayanan Publik (MPP), yakni Kantor Kemenag Batang.
Dengan keragaman layanan, Kemenag siap memberikan kemudahan akses bagi
masyarakat.
Kepala Kantor Kemenag
Batang M. Aqsho menyampaikan, untuk mendekatkan layanan Kemenag kepada
masyarakat, maka dilakukanlah penandatanganan kerja sama dengan pihak MPP, di
bidang keagamaan.
“Kami sudah disiapkan
satu tempat layanan di sini, untuk pelayanan haji, pondok pesantren, produk
halal dan lainnya. Nanti akan kami jadwal, supaya publik makin mudah mendapatkan
layanan,” katanya, usai memantau layanan publik, di DPMPTSP, Kabupaten Batang,
Selasa (21/2/2023).
Masyarakat sudah bisa
mendapatkan pelayanan dari Kemenag di MPP mulai 1 Maret mendatang. SDM dan
sarana prasarana untuk mempermudah pelayanan juga sedang disiapkan.
“Masyarakat tidak perlu
khawatir karena pelayanannya tetap sama sesuai standar operasional prosedur
dari Kemenag,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala
DPMPTSP Batang Wahyu Budi Santoso menastikan, MPP selalu memberikan akses
kemudahan seluas-luasnya bagi dinas / instansi baik vertikal maupun horizontal
untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Dengan hadirnya Kemenag
di MPP, menambah kemudahan bagi masyarakat terutama di bidang keagamaan, dengan
terus meningkatkan perbaikan sistem oleh MPP.
“Sebelum Kemenag
bergabung, sudah ada 36 instansi ditambah 1 dari kementerian. Dan yang sedang
dalam proses ada Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, tinggal menunggu waktu
penandatanganan kerja sama,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)