Home / Berita / Pembangunan / INGINKAN RS BAITUSSYAFA BEROPERASI, PENGURUS PCNU BATANG WAJIBKAN SETIAP RANTING KUMPULKAN RP1 JUTA

Berita

Inginkan RS Baitussyafa Beroperasi, Pengurus PCNU Batang Wajibkan Setiap Ranting Kumpulkan Rp1 Juta

Batang - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Batang masih berusaha secara bertahap pembangunan rumah sakit pertama NU di Kabupaten Batang.

Batang - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Batang masih berusaha secara bertahap pembangunan rumah sakit pertama NU di Kabupaten Batang.

“Saat ini kami masih berusaha pengurusan PCNU Batang mewujudkan adanya masjid NU di Kabupaten Batang yang bernama RS Baitussyifa,” kata Ketua PCNU Batang Achmad Taufiq saat ditemui di Kantor PCNU Kabupaten Batang, Selasa (21/2/2023).

RS Baitussyifa Limpung milik NU ini akan mampu memberikan penguatan terhadap kualitas pelayanan kesehatan masyarakat. Selain itu, setidaknya sebelum diresmikan mudah-mudahan dapat menjadi rumah sakit dengan status minimal tipe C.

“Rencananya awal tahun 2023 sudah bisa beroperasi, tapi ternyata masih ada beberapa kekurangan fasilitas yang belum ada,” jelasnya.

Untuk itu, pengurus PCNU Kabupaten Batang memberikan program pengumpulan dana yang akan dilakukan 5 bulan ini mulai Februari sampai Juni 2023.

“Programnya yakni setiap ranting harus mengumpulkan dana setiap bulannya minimal Rp1 juta agar dana yang diperlukan segera terkumpul. Kami juga sudah meminta dukungan Pemkab Batang mengenai dana pembangunan RS Baitussyifa untuk membantu juga,” terangnya.

Menurutnya, pemerintah tidak bisa sendirian menjalankan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat, perlu kerjasama dengan seluruh pihak agar pelayanan kesehatan dapat semakin baik ke depannya.

Diharapkan, adanya RS Baitussyifa merupakan impian semua warga Nahdliyin untuk mempunyai rumah sakit sendiri. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)