Home / Berita / Pemerintahan / KPU BATANG GELAR DEBAT TERBUKA PUTARAN KEDUA

Berita

KPU Batang Gelar Debat Terbuka Putaran Kedua

Batang - KPU Batang melaksanakan Debat Terbuka Putaran Kedua Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017 di Gedung Korpri pada Minggu malam (15/1), dengan mengangkat tema “Memperkokoh Peran Kebijakan Pemerintah Daerah dalam Menyelesaikan Persoalan Daerah dan Menyelaraskan Pembangunan Daerah dengan Nasional dalam Bingkai NKRI”.

Debat ini diikuti oleh empat pasangan calon, yakni nomor satu Wihaji - Suyono yang diusung oleh Partai Golkar - PPP didukung Partai Hanura, nomor dua Lafran Pancaputranto - Nurhaji Slamet Urip diusung oleh PDI Perjuangan, nomor tiga AS Burhan - Acara Ariani diusung oleh PKB - Partai Nasdem, dan nomor empat Akhmad Faizin - Erna Yuniwati yang diusung oleh Partai Demokrat, PAN, dan PKS.

Jumlah undangan terbatas 30 orang untuk masing - masing pendukung pasangan. Walaupun jumlah undangan dibatasi, KPU Batang juga bekerjasama dengan TVRI Jawa Tengah, Radio Abirawa, dan Radio MFM untuk disiarkan langsung sehingga masyarakat juga dapat mengikuti acara debat tersebut.

Debat dipandu oleh Dra. Fitriyah, MA (Akademisi / Dosen Fisip Undip). ?Materi yang dibahas, selain tema utama dalam acara debat tersebut, juga membahas masalah Antinarkoba, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Perempuan.

Diharapkan dengan adanya debat terbuka putaran kedua ini dapat dijadikan pertimbangan bagi calon pemilih untuk menentukan pilihannya dalam Pilkada 15 Pebruari 2017 yang akan datang. (luck)